Wisata yang Seru di Pantai Pink Labuhan Bajo Lombok

Pantai Pink Labuan Bajo

Wisata yang Seru di Pantai Pink Labuhan Bajo Lombok

79745408 131633228314812 5084985243487651182 n 9244bed560bda70668e30e211760acf5 600x400 - Wisata yang Seru di Pantai Pink Labuhan Bajo Lombok

Wisata yang Seru di Pantai Pink Labuhan Bajo Lombok –  sangat banyak orang mengenal pantai ini dengan pasir merah muda berada di Lombok. Selain di Lombok, Pantai Pink juga ada di kawasan Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, lho. Panoramanya tak kalah menawan, meski harus ditempuh dengan perjalanan lebih sulit.

Kalau berencana liburan ke Pantai Pink di Labuan Bajo, simak dulu informasi wisatanya, meliputi lokasi, rute, harga, dan rekomendasi aktivitas paling seru berikut ini!

1. Lokasi, jam operasional, dan harga tiket

Lokasi: Desa Labuan Bajo, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur

Jam operasional: 24 jam

Harga: Rp10 ribu

2. Rute menuju Pantai Pink Labuan Bajo

Rute:

  • Naik kapal dari Pelabuhan Tanjung Benoa, Bali, ke Dermaga Loh Liang, Pulau Komodo. Setelah itu, naik speed boat menuju ke Pantai Pink.
  • Naik pesawat dengan tujuan Denpasar-Labuan Bajo yang hanya ditempuh selama setengah jam. Lanjutkan perjalanan ke Dermaga Loh Liang, Pulau Komodo, sebelum dilanjutkan naik speed boat.

Terlihat Cantiknya Bawah Laut

3. Aktivitas yang bisa kamu lakukan di Pantai Pink

Snorkeling merupakan hal pertama yang harus kamu coba saat mengunjungi pantai ini. Tak hanya memiliki pasir yang menawan, airnya benar-benar jernih bak kaca.

Di dalam air, kamu bisa melihat cantiknya terumbu karang yang menjadi rumah berbagai spesies laut. Meski tak terlalu dalam, kamu sudah bisa melihat kecantikan bawah laut yang masih alami, lho!

Gak pengin snorkeling? Tak masalah, kamu bisa berenang di laut yang gak terlalu dalam. Dari atas pun sudah terlihat cantiknya bawah laut. Gak perlu menyewa peralatan snorkeling, lebih hemat, kan?

Selain snorkeling dan berenang, kamu bisa jalan-jalan dan menjelajah pantai sembari melihat kecantikan pasir berwarna merah muda. Ada banyak hewan laut yang terdampar di pasir, seperti siput laut, bintang laut, dan sebagainya.

4. Tips berkunjung ke Pantai Pink

Ada beberapa tips yang bisa kamu terapkan saat mengunjungi Pantai Pink Labuan Bajo:

  1. Selalu hati-hati saat bermain di pantai, karena komodo bisa muncul tiba-tiba.
  2. Gunakan alas kaki yang nyaman untuk berjalan jauh.
  3. Siapkan makanan dan minuman, karena tak ada warung di sekitar lokasi.
  4. Bawalah pakaian ganti yang lengkap.
  5. Siapkan obat-obatan agar tidak terjadi hal tidak diinginkan.

Nah, itulah informasi lengkap Labuan Bajo soal lokasi, rute, harga, dan aktivitasnya.