Wisata Murah di Jogja Wajib Dicoba

Wisata Murah di Jogja Wajib Dicoba

Bikin Segar Pikiran, Wisata Murah di Jogja Ini Wajib Dicoba!

Wisata Murah di Jogja Wajib Dicoba – Pariwisata di Daerah Istimewa Yogyakarta selalu meningkat setiap tahunnya. Jogja menjadi magnet wisatawan manca dan domestik untuk selalu kangen berlibur ke Jogjakarta.

Terhitung sejak Maret 2020 pandemi berhasil melumpuhkan setiap sendi kehidupan manusia, mulai dari himbauan bekerja, belajar, dan beribadah harus dilakukan di rumah. Kalau liburan? Ya di rumah saja. Tempat wisata yang biasanya ramai setiap weekend harus tutup total untuk menghindari kerumunan pengunjung. Sebagaimana himbauan pemerintah, berkerumun sama dengan mengundang virus corona datang.

Membicarakan corona memang tiada habisnya sehingga mending bikin rencana liburan after corona usai. Nah berikut codecha.org akan membahas tempat wisata murah di Jogja yang bikin pikiranmu kembali segar setelah adanya pandemi corona.

Ingin merasakan wisata bak benteng Takeshi Jepang? The Lost World Castle jawabannya

Dari nama destinasinya saja sudah bisa ditebak tempat ini seperti apa. The Lost World Castle menawarkan keindahan bangunan mirip Benteng Takeshi. Asal usul dari nama benteng ini sendiri untuk mengenang sebuah peristiwa kelam yaitu letusan gunung Merapi yang memusnahkan sebuah desa bernama desa Kuharjo. The lost world bermakna hilangnya desa tersebut dan castle bermakna kastil yang dibangun di atas lokasinya.

Walaupun lokasi wisata berada di lereng gunung Merapi, antusis wisatawan tidak pernah surut karena setiap hari selalu saja ada yang datang hanya untuk sekadar berswa foto. Tempat yang menarik dan pastinya instagramable untuk menghiasi feed membuat The Lost World Castle banyak digandrungi seperti spot Paradise Gate, lukisan 3D, landmark dunia, dan objek kapal black pearl.

Tamansari Wisata Bak Penghuni Istana

Cobalah foto aestetik ala penghuni istana, Tamansari Water Castle bisa jadi jawabannya

Ingin merasakan wisata bak penghuni istana? Tamansari jawabannya. Pengunjung akan disuguhkan bagunan unik dan aestethic disini.

Bangunan yang berdiri pada tahun 1758 – 1765 ini awalnya bernama “The Fragrant Garden”. Memiliki luas lebih dari 10 hektar dan dikelilingi sekitar 57 bangunan diantaranya gedung, kolam pemandian, jembatan gantung, kanal air, danau, pulau buatan, hingga lorong bawah tanah. Sekali masuk ke Tamansari pengunjung akan disuguhkan bangunan yang menyerupai bentuk kerajaan kuno. Pemandangan inilah yang banyak dicari sebagai spot foto aestetik.

Bagian dalam Tamansari dibagi menjadi 4 kompleks, yang pertama danau buatan yang letaknya berada di sebelah barat, lalu di sebelah selatan danau buatan terdapat pemandian Umbul Binangunan, di bagian selatan Umbul Binangunan terdapat Pasarean Ledok Sari dan Kolam Garjitawati, yang terakhir di bagia timur pemandian Umbul Binangunan dan Kolam Garjitawati merupakan danau dengan pulau buatan serta jembatan gantung dan kanal.

Jika kalian berpikir lokasinya terdengar rumit sulit dijangkau maka kalian salah, keempat lokasi tersebut memiliki petunjuk arahnya masing-masing dan jika kalian berminat ada tour guide yang bisa disewa.

Pahitnya kopi pinggir jalan dan romantisnya malam di Malioboro setidaknya bisa melepas penatmu seharian

Tempat wisata ini menjadi andalan kota Yogyakarta karena katanya kalau belum ke Malioboro berarti belum ke Jogja. Malioboro yang letaknya strategis membuat pengunjung bisa kesana kemari mengunjungi tempat wisata lainnya. Seperti Museum Vandenberg, Taman Pintar, Keraton Yogyakarta, Masjid Agung, dan lain sebagainya.

Malioboro sebenarnya jalanan yang digunakan untuk orang-orang berjualan dan berwisata baik di pagi atau pun malam hari, destinasi ini juga tidak pernah sepi pengunjung apalagi ketika diadakannya event budaya.

Nah itulah tempat murah dan recommended yang bisa kalian datangi selepas corona usai. Stay healthy!