Vanlentino Rossi Gagal untuk Curi Start Latihan di Sirkuit MotoGP

Vanlentino Rossi Gagal untuk Curi Start Latihan di Sirkuit MotoGP

Rossi Gagal untuk Curi Start Latihan

Rossi Gagal untuk Curi Start Latihan – Pembalap dari Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi gagal untuk curi start latihan di Sirkuit Misano, San Marino hari ini (14/052020).

Alih-alih ingin melampiaskan hasrat kangen memacu tunggangannya di sirkuit Misano, Valentino Rossi malah gagal melakukan perjalanannya ke sirkuit.

Baca juga : Rilis Tahun Ini, Gambaran Desain Motor Sport BMW Bermesin 300 CC

Federasi Sepeda Motor Italia, membolehkan sekitar 40 pembalap nasional dan penduduk Emilia-Romagna yang boleh memasuki trek.

Ya, sirkuit tersebut khusus untuk warga Emilia Romagna, tidak termasuk Valentino Rossi.

Memang, meskipun Tavullia berjarak beberapa kilometer dari sirkuit, itu adalah di wilayah lain di mana pembatasan perjalanan saat ini masih sangat diatur.

Oleh karena itu, The Doctor harus menunda kunjungannya ke Misano.

“Setelah lama menghentikan kegiatan ini, kami sedang mempersiapkan hari pertama pembukaannya sesuai dengan ketentuan pemerintah.”

“Hanya untuk pembalap nasional yang berada di Emilia-Romagna,” dikonfirmasi Giovanni Copioli, Presiden Federasi Sepeda Motor Italia.

“Dalam pandemi virus corona ini, kami telah mengembangkan prosedur dan metode untuk perlindungan terhadap kesehatan pembalap, karyawan, dan personel pelayanan.”

“Terima kasih kepada Direktur Autodrome, Andrea Albani, saya senang dengan tes pertama ini yang akan menjadi dasar untuk dimulainya kembali kegiatan olahraga kami, dimulai dengan Kejuaraan Balap Italia,” tutup Presiden.

Sementara Itu, Jorge Lorenzo Gagal Jadi Pembalap Wild Card

Gagal menjadi pembalap wild card Yamaha di MotoGP 2020, Jorge Lorenzo merasa sangat kecewa.

Ya, sebelumnya Dorna Sports selaku penyelenggara MotoGP mengumumkan bahwa tahun 2020 tidak ada jatah wild card.

Alasannya cukup sederhana, dengan adanya wild card tentu saja pengeluaran tim akan membengkak, terutama staf yang berada di dalam paddock juga akan lebih banyak.

Dengan alasan tersebut, Dorna juga bisa mengurangi jumlah orang yang akan berada di dalam paddock.

“Sayang sekali, karena saya ingin kembali balapan dengan Yamaha di Montmelò dan saya tidak bisa melakukannya. Tentu saja, saya juga ingin melakukannya dalam kondisi baik.”

“Itu akan gila jika berlari tanpa mengikuti tes sebelumnya dan sekarang saya tidak mungkin untuk mengambil bagian di dalamnya,” ungkap Jorge Lorenzo.

Sebelumnya, Jorge Lorenzo dikabarkan akan mengambil jatah wild card pada MotoGP Catalunya 2020.

“Tujuannya adalah untuk membantu Yamaha dengan empat hari sesi yang hampir berturut-turut. Sehingga memberi mereka semua informasi yang mungkin akan berguna.”

“Selain itu, akan mengecewakan untuk berlari tanpa penonton, bahkan jika saya akan melakukannya dalam kondisi baik,” ungkapnya.

Meski gagal menjadi wild card di MotoGP 2020, Jorge Lorenzo justru akan berdiskusi kembali untuk menjadi pembalap reguler di Yamaha.

“Saya harus berbicara dengan Yamaha untuk melihat apakah kita akan terus bekerja sama dalam tim penguji atau kembali ke pembalap reguler?”

“Itu adalah sesuatu yang tidak saya pikirkan sekarang dan itu tidak mungkin terjadi,” tutupnya.

Jika dia benar-benar bisa kembali full time ke MotoGP pada tahun 2021, mungkin di Petronas dengan Valentino Rossi.

Sumber : motorplus-online.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *