Tempat Wisata di Ratchaburi Thailand Paling Hits

Tempat Wisata di Ratchaburi Thailand Paling Hits - Tempat Wisata di Ratchaburi Thailand Paling Hits

Tempat Wisata di Ratchaburi Thailand Paling Hits dan Instagramable

Tempat Wisata di Ratchaburi Thailand Paling Hits – Terletak sekitar 2,5 jam dari Bangkok, di sinilah pasar terapung Damnoen Saduak yang tersohor itu berada. Selain itu, juga memiliki kawasan peristirahatan dengan alam mirip New Zealand, lengkap dengan peternakan domba di Suan Phueng.

Ratchaburi merupakan sebuah provinsi yang ada di negara Thailand bagian tengah. Jaraknya sekitar 80 kilometer dari kota Bangkok. Ratchaburi termasuk ke dalam salah satu destinasi favorit negeri Gajah Putih. Provinsi ini kaya akan nilai sejarah kuno dan tempat wisata alamnya.

Kalau kamu berencana liburan ke Thailand, sempatkanlah untuk mampir ke Ratchaburi. Ada berapa tempat wisata yang hits dan Instagramable banget untuk kamu kunjungi seperti berikut ini. Simak kutipan dari koocopy.com.

Nang Yai Museum Wat Khanon

Bangunan rumah bergaya tradisional Thailand tempat pembuatan sekaligus pameran boneka Nang Yai atau wayang kulit. Nang Yai dibuat dengan cara diukir. Ada sekitar 313 koleksi boneka Nang Yai di tempat ini.

Di sini juga kerap diadakan pertunjukkan Nang Yai dari tokoh-tokoh Ramayana, mulai dari pertunjukkan Hanuman Thawai Waen, Sahatsa Kuman hingga Phao Krung Longka. Ada pula pertunjukkan Suek Intharachit yang merupakan bagian dari proyek kerajaan HRH Putri Maha Chakri Sirindhorn.

The Blooms Orchid Park

Bagi kamu yang menyukai bunga anggrek sangat disarankan untuk mengunjungi The Blooms Orchid Park saat berada di Ratchaburi. Banyak varietas bunga anggrek langka yang bisa dilihat. Bahkan bunga anggrek di tempat ini juga ada yang diekspor ke negara lain.

Kamu juga bisa sekaligus mengikuti seminar tentang perawatan bunga anggrek, lho. Selain taman anggrek, di tempat ini juga terdapat peternakan domba mini, ladang sayuran, dan kedai kopi.

Tata Lampu Memukau Pada Formasi Stalaktit dan Stalakmit

Ratchaburi National Museum

Di awal pembangunannya pada tahun 1922 Ratchaburi National Museum merupakan sebuah balai kota. Kemudian pada tahun 1988 bangunan ini dijadikan sebagai museum. Barang-barang kuno yang menjadi koleksinya berupa artefak peninggalan dari zaman Batu. Museum ini juga kerap menampilkan pameran seni rakyat.

Khao Ngu

Dalam bahasa Thailand, Khao Ngu memiliki arti gunung Ular. Khao Ngu merupakan gunung kapur dengan serangkaian gua yang mengelilinginya. Ada sekitar ratusan kawanan monyet yang menghuni tempat ini. Masuk ke dalam gua kamu akan disuguhkan dengan beragam karya seni Buddha abad ke-17. Di sepanjang perjalanan menuju gua terdapat patung ular kobra berukuran besar.

Sementara itu, jika kamu ingin menyaksikan pemandangan kota yang lebih spektakuler, kamu harus menaiki 446 buah anak tangga yang terletak di samping patung ular kobra tersebut.

Kaew Chan Waterfall

Air terjun Kaew Chan dikenal pula dengan nama air terjun Sembilan Tingkat. Dinamakan seperti ini karena untuk bisa sampai ke dasar, air terjun harus melewati sembilan tingkatan. Berhati-hatilah saat berkunjung pada musim hujan karena aliran airnya akan lebih besar.

Nah, itulah tempat wisata di Ratchaburi paling hits. Tertarik untuk mengunjunginya?