Tempat Wisata di Medan yang Wajib Anda Kunjungi

Tempat Wisata di Medan yang Wajib Anda Kunjungi

Tempat Wisata di Medan yang Wajib Anda Kunjungi

Tempat Wisata di Medan yang Wajib Anda Kunjungi – Medan adalah sebuah kota di Provinsi Sumatera Utara yang indah. Selain terkenal dengan makanan yang enak, medan juga terkenal dengan destinasi wisatanya yang sudah mendunia.

Beberapa tempat wisata alam di Medan bahkan sudah menjadi ikon kota bahkan terkenal hingga luar negeri. Kondisi alam yang beragam dan lengkap membuat kota Medan ini mempunyai beragam jenis wisata.

Gunung, bukit, hutan bahkan hingga air terjun. Belum lagi tempat wisata religi, sejarah, dan kuliner ada di medan. Anda boleh mengunjungi tempat liburan Medan ini baik bersama keluarga, kolega maupun bertualang sendirian saja. Yuk simak ulasannya..

1. Danau Toba 

danau toba 1 - Tempat Wisata di Medan yang Wajib Anda Kunjungi

Tempat wisata di kota Medan ini sudah lama juga terkenal hingga ke seluruh Dunia. Danau ini terbentuk karena besarnya letusan gunung berapi. Setelah membentuk kawah, kemudian melalui proses yang lambat laun, terisi air hingga terbentuklah Danau Toba.

Terlebih, yang membuat danau di Sumatera Utara ini unik, adalah terdapatnya sebuah pulau di tengah danau. Yuph, Pulau Samosir namanya. Pulau di tengah Danau Toba ini memiliki luas sekitar 647 kilometer persegi.

Anda dapat berkeliling dengan sepeda, jogging, ataupun melakukan berbagai kegiatan air yang seperti berenang, ataupun menyewa boat untuk berkeliling danau.

2. Pulau Samosir 

shutterstock 1205910349 - Tempat Wisata di Medan yang Wajib Anda Kunjungi

Pulau Samosir berada di tengah-tengah Danau Toba, kota Medan Sumatera Utara. Dua tempat wisata alam itu seakan tidak bisa dipisahkan satu sama lain.

Yang tidak kalah menarik adalah, anda bisa singgah di TukTuk, yaitu titik persinggungan antara Sumatera dan Samosir. Selain itu, cara paling tepat untuk menikmati keindahan dan keunikan dari pulau Samosir adalah dengan menjelajahi perbukitannya. Tentu saja jika anda merasa mampu.

Wisata yang sudah sangat populer di medan

3. Menara Padang Tele Samosir 

tele puncak terbaik di kepingan surga - Tempat Wisata di Medan yang Wajib Anda Kunjungi

Menara Padang Tele Samosir, Medan. Sesuai namanya, Menara Padang Tele Samosir, Medan adalah salah satu tempat terbaik untuk menikmati indahnya pemandangan Danau Toba.

Tempat wisata alam ini berada di ketinggian perbukitan dan memilliki menara yang bertingkat. Semua keindahan pemandangan Danau Toba akan dapat terekspos atau terlihat jika anda melihatnya dari Menara Padang Teleini.

4. Danau Lau Kawar 

akurat 20180220035911 513nNQ - Tempat Wisata di Medan yang Wajib Anda Kunjungi

Indonesia memiliki begitu banyak gunung berapi yang masih aktif. Salah satu yang hingga kini masih beraktifitas adalah gunung Sinabung yang baru saja batuk-batuk kecil.

Di balik semua itu, ternyata Gunung Sinabung mempunyai sisi keindahan yang lain, yaitu terdapatnya danau indah di dekat gunung Sinabung. Danau ini bernama Danau Lau Kawar.

Tempat piknik di medan ini menawarkan keindahan pemandangan danau dengan latar belakang pegunungan dan pepohonan yang hijau segar.

5. Danau Linting 

air danau linting yang berwarna hijau kebiru biruan - Tempat Wisata di Medan yang Wajib Anda Kunjungi

Seperti halnya Danau Toba, tempat wisata alam danau ini memiliki air yang berwarna hijau kebiruan (hijau toska). Tentu saja eksotis dan indah.

Danau indah di Medan ini sangat cocok untuk bersantai dan mengistirahatkan mata yang lelah dengan pemandangan beton perkotaan. Ternyata tak hanya obyek wisata Danau Toba yang memiliki keindahan alam nan eksotis.