Tempat Liburan di Kota Binjai Pas Buat yang Minim Budget

Tempat Liburan di Kota Binjai Pas Buat yang Minim Budget

Tempat Liburan di Kota Binjai Ini, Pas Buat Kamu yang Minim Budget

Tempat Liburan di Kota Binjai Pas Buat yang Minim Budget – Selain Medan, kota yang bisa dijadikan lokasi wisata menarik adalah Binjai. Ketika berkunjung ke Kota Medan dan ingin berkunjung ke Binjai, maka itu bukanlah masalah.

Liburan adalah salah satu cara untuk menghilangkan rasa penat dan bosan dari rutinitas dunia kerja yang padat. Nah, bagi kamu yang pengen liburan, tapi uang kamu lagi menipis, eits jangan khawatir tempat wisata di Binjai ini pas banget buat kamu yang punya budget pas-pasan.

Dilansir dari midi-property.info kota Binjai ini berada di Provinsi Sumatera Utara yang lokasinya tidak jauh dari Kota Medan. So, kamu bisa menikmati liburan dengan biaya murah, meriah, dan tentunya menyenangkan di tempat wisata berikut ini.

Pemandian Namu Sira-Sira

Namu sira-sira ini adalah tempat pemandian alami yang juga dikenal dengan nama Pantai Pankal, walaupun sebenarnya ini bukan pantai melainkan sungai. Tiket untuk masuk kesini murah banget. Hanya dengan Rp3.000 kamu sudah bisa menikmati dinginnya air sungai tersebut.

Taman Balita

Selanjutnya ada Taman Balita. Hmm dari namanya saja kamu bisa tebak ini adalah wahana untuk anak-anak usia 12 tahun ke bawah. Eitss jangan sedih walaupun kamu bukan anak-anak kamu tetap bisa kok masuk ke area ini. Spot-spot yang ada disana cocok banget buat kamu yang hobi selfie (Instagramable).

Kamu bisa membawa keponakan kamu atau bagi yang sudah bekeluarga bisa ajak anak-anak kamu bermain kesini. Bukan hanya menyediakan tempat bermain bagi anak-anak, tempat ini juga terdapat berbagai spesies burung. Jadi bukan sekedar bermain saja, anak-anak juga bisa sambil belajar. Ingatnya, masuk ke area ini gratis ya.

Tersedia Jalur Transportasi Lewat Kereta Api

Kolam Abadi (PELARUGA)

Tempat wisata yang satu ini dikenal dengan nama Pelaruga yang letaknya di Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. Hanya membutuhkan 2 jam perjalanan dari Kota Medan. Pelaruga sendiri artinya pemandu alam rumah galuh. Ya tempat wisata ini memang dikelola oleh salah satu komunitas didaerah tersebut yang bernama Pelaruga.

Nah, yang menjadi wahana pemandiannya adalah kolam abadi dan Air Terjun Teroh-Teroh. Suasana alamnya yang masih asri serta airnya yang masih sangat jernih berwarna biru pasti membuat orang yang berlibur kesana merasakan kesegaran dan kesejukan yang alami.

Pantai Florida (Pemandian Air Namu Ukur)

Sama seperti tempat wisata sebelumnya, tempat pemandian ini juga disebut dengan pantai yaitu pantai Florida. Pantai Florida ini berlokasi di Desa Namu Ukur, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat. Harga tiket masuk hanya Rp5.000/ orang. Sedangkan untuk sewa pondok harganya Rp35.000. Selain itu, disediakan sarana pendukung lainnya seperti toilet atau kamar ganti yang dikenakan biaya Rp2.000 serta penyewaan ban karet ntk berenang dengan harga Rp15.000. Untuk masalah makanan, kamu juga bisa kok bawa bekal dari rumah agar lebih hemat.

Taman Merdeka Binjai

Nah, tidak jauh dari Taman Balita kamu bisa juga datang ke Taman Wisata Binjai yang letaknya dekat dengan Lapangan Merdeka Binjai. Waktu yang paling tepat untuk datang kemari adalah malam hari. Sebab saat malam hari, tempat ini sangat ramai dan juga tersedia beberapa wahana permainan yang bisa di coba oleh semua kalangan seperti odong-odong atau mobil-mobilan track. Harga untuk menaiki wahana ini ada yang Rp5000/orang sampai Rp35.000.

Itulah tempat wisata di Binjai yang cocok buat kamu yang punya budget pas-pasan. Gimana guys, murah banget kan liburan di tempat-tempat tersebut? Meskipun sederhana yang penting bisa buat hati dan pikiran senangkan guys?