Sambut Libur Panjang, TMII Tingkatkan Protokol Kesehatan Covid-19 

Sambut Libur Panjang, TMII Tingkatkan Protokol Kesehatan Covid-19 

Sambut Libur Panjang, TMII Tingkatkan Protokol Kesehatan Covid-19

Sambut Libur Panjang, TMII Tingkatkan Protokol Kesehatan Covid-19 – Menjelang libur panjang pada Desember 2020, sejumlah tempat wisata di Jakarta diprediksi bakal kebanjiran pengunjung. Untuk mengatasi hal itu, pengelola Taman Mini Indonesia Indah (TMII) melakukan sejumah persiapan sebagai langkah antisipasi klaster baru penyebaran Covid-19.

Kepala Bagian Humas TMII, Sahda Silalahi mengatakan, untuk memberikan kenyamanan bagi pengunjung pihaknya rutin menyemprotkan cairan disinfekatan ke seluruh area TMII.

“Menghadapi long weekend ini tentu saja persiapan di dalam terus dilakukan untuk kenyamanan, keamanan, dan kesehatan pengunjung,” ujar Sahda saat dikonfirmasi di Jakarta Timur, Rabu. and sanitizer. “Kita sudah memperhatikan kesiapan-kesiapan sarana protokol Poker Deposit Pulsa 10000 kesehatan untuk menjaga area TMII,” katanya.

Selain menyiapkan seluruh ketentuan protokol kesehatan, nantinya para petugas di lapangan mengingatkan para pengunjung tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. “Kita imbau secara terus-menerus untuk tetap memakai masker dan menjaga kebersihan di dalam area TMII,” ucapnya.

Adapun untuk pembelian tiket masuk selain bisa dibeli ditempat juga dapat dilakukan secara online melalui web resmi ticketing.tamanmini.com. Meski demikian, dikatakan Sahda, pihaknya tidak akan menambah kapasitas pengunjung selama masih diterapkannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta.

“Jadi tidak ada penambahan ataupun pengurangan jumlah pengunjung. Seperti anjuran pemerintah, untuk tempat rekreasi hanya 25% dari kapasitas maksimal. Kami juga menerapkan hal tersebut di TMII,” tuturnya.

Hotel dan Restoran

Para pengusaha hote dan restoran juga mempersiapkan protokol kesehatan secara ketat menyambut libur panjang sekaligus cuti bersama akhir pekan depan.

Langkah ini sebagai respons dari pesan Presiden Joko Widodo yang mengingatkan agar liburan panjang ini bisa menekan penyebaran Covid-19.

“Kami sudah menyiapkan petugas yang siap mengingatkan pengunjung yang lepas masker atau duduk di kursi bertanda silang,” ujar Safitri Siswono dalam talkshow “Protokol Kesehatan di Hotel dan Tempat Wisata” di Media Center Satgas Penanganan Covid-19 Graha BNPB Jakarta pada Selasa pagi.