RI Jadi Tuan Rumah Forum Bencana PBB

RI Jadi Tuan Rumah Forum Bencana PBB

RI Jadi Tuan Rumah Forum Bencana PBB, Jokowi: Promosikan Wisata Kita

RI Jadi Tuan Rumah Forum Bencana PBB – Indonesia menjadi tuan rumah Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR) yang dibentuk Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) pada 2022. Presiden Jokowi berpesan agar acara GPDRR disiapkan sebaik mungkin.

Indonesia terpilih menjadi tuan rumah Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR) yang dibentuk Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) pada 2022. Presiden Joko “Jokowi” Widodo meminta jajarannya untuk mempersiapkan acara ini sebaik-baiknya.

Selain itu dia juga mengatakan momen tersebut harus dijadikan ajang untuk mempromosikan tempat-tempat wisata di Indonesia. Apalagi acara yang dihadiri oleh banyak negara itu akan digelar di Bali.

Jokowi menilai Indonesia punya banyak pengalaman jadi tuan rumah acara internasional

Dikutip junglepartyhostal.com mantan Gubernur DKI Jakarta meminta agar acara global soal bencana itu disiapkan dengan baik, terutama karena Indonesia menjadi tuan rumahnya. Menurutnya, pengalaman Indonesia menjadi tuan rumah sudah banyak, sehingga acara harus bisa berjalan dengan baik.

“Saya kira kita sebagai tuan rumah juga banyak pengalaman dalam menjadi tuan rumah, berbagai konferensi internasional dan sudah diputuskan bahwa konferensi ini akan di selenggarakan di Bali tahun 2022,” ujar Jokowi.

Mendiskusikan Perkembangan dan Tren Terbaru Dalam Penanganan Kebencanaan

Forum internasional akan dihadiri perwakilan dari 190 negara

Jokowi mengatakan Global Platform for Disaster Risk Reduction yang akan diselenggarakan pada 2022 perlu dipersiapkan dengan baik. Sebab, forum tersebut adalah acara dua tahunan yang dibentuk PBB. Dia menambahkan, forum internasional ini akan dihadiri oleh 193 negara. Peserta yang hadir mencapai 7 ribu orang.

“Forum ini akan dihadiri 193 negara, jadi memang ini akan menjadi sebuah forum besar dan dihadiri kurang lebih nanti 5000-7000 peserta,” jelasnya.

Jokowi: Indonesia bisa mempromosikan tempat wisata lewat GPDRR

Dengan adanya acara berskala internasional ini, Jokowi mengatakan peran Indonesia sangatlah penting. Pertama, Indonesia bisa memberitahukan kepada dunia tentang peran dalam pengurangan risiko bencana. Selain itu, acara global tersebut juga bisa dijadikan momentum untuk mempromosikan wisata Indonesia.

“Tentu saja jangan sampai lupa bahwa kehadiran 190-an negara tadi dapat kita gunakan untuk momentum mempromosikan pariwisata Indonesia,” ucapnya.