Rekomendasi Tempat Wisata di Malang Raya

Rekomendasi Tempat Wisata di Malang Raya

Rekomendasi Wisata di Malang Raya yang Ngehits Banget

Rekomendasi Tempat Wisata di Malang Raya – Sebagai kota kedua terbesar di Jawa Timur setelah Surabaya. Dan memiliki atmosfer sejuk khas dataran tinggi, menjadikan Malang sukses menarik perhatian para pecinta wisata di Indonesia. Dan semua ini tak bisa dilepaskan dari cepatnya pertumbuhan dalam hal lokasi wisata keluarga dan akomodasi yang menarik.

Pandemik COVID-19 memang memaksa masyarakat untuk lebih banyak tinggal di rumah. Namun, kini pemerintah mulai membuka sejumlah objek wisata. Termasuk di kawasan Malang Raya. Beberapa destinasi wisata di Malang Raya ini cocok untuk disinggahi setelah dimulainya era new normal. Tentu saja tetap menerapkan protokol kesehatan ya. Cus liburan!

Goa Pinus di Gunungsari, Bumiaji, Kota Batu

Lokasi wisata yang cukup menarik adalah Goa Pinus. Terletak di Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Goa Pinus juga menawarkan pemandangan indah yang memanjakan mata. Alam yang masih segar serta pepohonan yang masih rindang menambah suasa sejuk. Tentu saja Goa Pinus pantang untuk dilewatkan saat berkunjung ke Kota Batu.

Pantai Gatra di Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang

Selain memiliki banyak air terjun dengan pemandangan menawan, Kabupaten Malang juga memiliki pantai yang sangat indah. Salah satunya adalah Pantai Gatra yang terletak di Sumbermanjing Wetan. Semilir angin laut, serta deburan ombak tentu bisa membuat fikiran menjadi rileks dan santai.

Kedung Darmo di Bantur, Kabupaten Malang

Bagi anda yang suka berenang, rasanya lokasi ini sangat tepat untuk dikunjungi. Kedung Darmo sendiri terletak di Desa Wonorejo, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang. Air yang bersih serta segar khas pegunungan tentu akan membuat siapapun ingin mandi dan berenang. Rasakan sensasi berengan tepat di bawah air terjun bertingkat. Meskipun tidak terlalu tinggi, namun bentuk air terjun yang bertingkat-tingkat tersebut justru menjadikannya lebih indah dipandang mata.

Gaya Hidup Urban Modern dengan Berpusat Pada Pertanian dan Keindahan Alam

Coban Srengenge di Dusun Sumberwangi, DesaTirtomarto Ampelgading, Malang

Dalam bahasa Jawa, srengenge berarti sinar atau cahaya matahari. Ya, Coban Srengenge memang menawarkan suasana yang indah serta pemandangan yang sangat memanjakan mata. Gemericik air terjun dan suasana sejuk seolah memberikan cahaya atau kesegaran pada pikiran. Keindahan yang ditawarkan tentu sangat tepat untuk melepas penat usai di rumah saja selama pandemik COVID-19. Coban Srengenge sendiri berlokasi di Dusun Sumberwangi, Desa Tirtomarto, Ampelgading, kabupaten Malang.

Coban Nirwana di Desa Gedangan, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang

Tak banyak yang tahu, bahwa Kabupaten Malang memiliki banyak air wisata alam yang sangat indah. Satu di antaranya adalah Coban Nirwana yang terletak di Desa Gedangan, Kecamatan Gedangan Kabupaten Malang. Meskipun cukup jauh dari pusat Kota Malang, namun tak akan mengecewakan ketika sudah sampai di lokasi. Suasana sejuk serta udara segar khas alam serasa seperti di surga, sesuai dengan namanya Coban Nirwana.

Taman Slamet di Kota Malang

Tak hanya Kabupaten Malang dan Kota Batu saja yang memiliki tempat wisata alam yang indah. Kota Malang juga memiliki Taman Slamet yang juga cukup bagus untuk melepas penat. Terletak di kawasan Kelurahan Bareng, Kota Malang, Taman Slamet ini menawarkan kesejukan di tengah hiruk pikuk suasana kota. Maka tak heran jika taman ini dijuluki hidden paradise atau surga tersembunyi karena memang letaknya terselip di tengah-tengah keramaian kota.