Pemandangan Laut di Cyprus yang Wajib Dikunjungi

Pemandangan Laut di Cyprus yang Wajib Dikunjungi

Destinasi dengan Pemandangan Laut di Siprus yang Wajib Dikunjungi

Pemandangan Laut di Cyprus yang Wajib Dikunjungi – Siprus, yang memiliki nama resmi Republik Siprus adalah sebuah negara yang berbentuk pulau di Laut Tengah. Pulau Siprus ini terletak di sebelah selatan Turki dan di sebelah barat Suriah. Negara yang beribu kota di Lefkosia ini ternyata memiliki beragam pesona wisata yang menarik untuk Daftar 918Kiss dieksplorasi.

Cyprus merupakan salah satu negara yang terletak di benua Eropa dengan ibu kota bernama Nicosia. Tak hanya menyimpan bangunan indah peninggalan sejarah, negara Cyprus juga memiliki destinasi wisata yang tak kalah indah dari negara lain.

Berikut destinasi wisata dengan pemandangan laut yang indah di Cyprus yang tak boleh kamu lewatkan!

1. Pantai Nissi, Ayia Napa

Destinasi wisata yang cukup populer di Ayia Napa. Pantai yang luasnya kurang lebih 500 meter ini mempunyai pemandangan yang sangat indah dengan air pantai yang bersih dan mendapatkan penghargaan Blue Flags pada tahun 2007.

Selain itu, di pantai Nissi juga tersedia resort dengan fasilitas yang lengkap untuk tempat menginap selama berlibur disana.

2. Coral Bay, Paphos

Pantai Coral Bay adalah salah satu pantai terbaik di daerah Paphos. Pantai ini banyak diminati para wisatawan karena memiliki pasir yang berwarna lebih kuning dari pasir pantai yang biasanya dan juga tekstur pasir yang halus sehingga cocok untuk berlibur bersama keluarga, terutama untuk anak-anak.

Birunya langit dan air pantai juga menjadi pemandangan yang menyejukkan mata ketika berlibur ke Coral Bay.

Cyprus merupakan salah satu negara yang terletak di benua Eropa

3. Akti Olympion, Limassol

Terletak di kota Limassol dan lokasinya sangat strategis yaitu tepat di pusat kota.

Pantai Akti Olympion terbagi menjadi dua, yaitu pantai Akti Olympion A dan pantai Akti Olympion B, keduanya dipisahkan oleh sebuah dermaga. Dengan lokasinya yang strategis, pantai ini sangat mudah dijangkau oleh para wisatawan.

Pantai Akti Olympion juga telah mendapatkan penghargaan Blue Flags karena memiliki kualitas air yang baik.

4. Paphos Castle

Berdiri kokoh di tepi pelabuhan, pada awalnya kastil ini dibangun untuk menjadi tameng dari pelabuhan kota. Bangunan utama dari Paphos Castle berbentuk persegi dibagian tengahnya.

Di bagian dalam kamar-kamar kecil yang digunakan sebagai sel di zaman pemerintahan Ottoman. Kastil ini dibangun dari ikan yang kuat dan besar. Kastil Paphos  juga terhubung langsung dengan pelabuhan melalui jembatan. 

5. Pantai Lara, Antalya

Pantai Lara terletak di samping laut Mediterania. Untuk menuju pantai Lara, cukup hanya 10 menit dari Bandara Internasional Antalya. Pantai yang memiliki panjang 8 kilometer ini adalah pantai terpanjang di negara Siprus.

Selain melihat keindahan pantai, di pantai juga ada area  watersport , lho! Pantai ini juga sudah mendapat penghargaan  Blue  Flags

Setelah pandemi Covid-19 usai, ketujuh tujuan wisata di negara Siprus di atas bisa jadi tujuan liburanmu, nih! Jangan lupa dimasukkan dalam  daftar ember , ya!