Para Penggemar Wajib Menonton Daftar Film Terbaik tentang MotoGP

46 - Para Penggemar Wajib Menonton Daftar Film Terbaik tentang MotoGP

Para Penggemar Wajib Menonton Daftar Film Terbaik tentang MotoGP

Para Penggemar Wajib Menonton Daftar Film Terbaik tentang MotoGP – Balap motor Grand Prix adalah kelas utama acara balap sepeda motor yang diadakan di sirkuit jalan raya yang disetujui oleh Fédération Internationale de Motocyclisme. Acara balap motor independen telah diadakan sejak awal abad ke-20 dan acara nasional besar sering diberi gelar Grand Prix.

Film dengan tema olahraga memang menarik untuk disimak. Selain bisa melihat perjuangan atlet idola menggapai puncak prestasi, ada cerita-cerita yang sebelumnya mungkin tersembunyi rapat, akhirnya terkuak.

Nah, bagi kamu yang gemar dengan balapan MotoGP, poker deposit pulsa 10000 film berikut tidak boleh kamu lewatkan. Kebanyakan merupakan dokumenter, sensasinya tidak kalah menegangkan saat menonton rider kesayangan memacu motor di sirkuit.

1. Faster (2003)

Film ini dirilis ketika kejuaraan mengalami transisi dari GP500 menuju MotoGP. Kala itu, Valentino Rossi sedang berada di puncak dan meraih titel juara dunia 2001 dan 2002. Selain Rossi, ‘Faster’ juga berfokus pada Max Biaggi (rival utama Rossi) dan John Hopkins.

2. Faster & Faster (2004)

Sekuel pertama dari ‘Faster’ ini masih menjadikan The Doctor sebagai sajian utama. Kala itu, Rossi memang membuat gempar setelah memutuskan pindah dari Honda menuju Yamaha. Tak hanya Rossi, film ini juga menceritakan Daijiro Kato, pembalap asal Jepang.

3. The Doctor, The Tornado & The Kentucky Kid (2006)

Seperti judulnya, film ini  berpusat pada tiga pembalap paling hot musim 2006, yakni Rossi (The Doctor), Colin Edwards (The Texas Tornado), dan Nicky Haiden (The Kentucky Kid). Akhirnya, pemuda dari Kentucky yang sukses menggondol juara dunia.

4. Fastest (2011)

Kembali menjadikan Rossi sebagai fokus utama, film ini berkisah tentang persaingan MotoGP tahun 2010 dan 2011. Berambisi meraih gelar juara dunia ke-10, rider asal Italia ini menghadapi perlawanan dari para pembalap yang lebih muda, termasuk Jorge Lorenzo.

5. The Age of 27 (2012)

Ini adalah film dokumenter tentang Casey Stoner. Pembalap asal Australia ini mengagetkan publik ketika memutuskan pensiun saat usianya baru menginjak 27 tahun. Aktif di MotoGP selama enam tahun, Stoner sukses menjad juara pada musim 2007 dan 2011.

6. Hitting The Apex (2015)

Diproduseri Brad Pitt, ‘Hitting The Apex’ berkisah tentang enam pembalap, yakni Marc Marquez, Jorge Lorenzo, Dani Pedrosa, Marco Simoncelli, Casey Stoner, dan Valentino Rossi. Diceritakan pula kesedihan para rider karena meninggalnya Simoncelli.

7. Marc Marquez: Unlimited (2020)

Film dokumenter tentang Marc Marquez sebenarnya ada banyak. Namun, film keluaran tahun 2020 ini terasa spesial lantaran bercerita tentang dominasi rider berpaspor Spanyol tersebut saat meraih titel juara kedelapan pada musim 2019 kemarin.

8. Andrea Dovizioso: Undaunted (2020)

Dirilis lewat kerja sama Dovizioso dengan Red Bull Media House, film ini berkisah tentang perjuangan pembalap Italia tersebut, yang sering di cap sebagai underdog. Lewat film ini, fans juga bisa melihat penyebab Dovizioso pisah kongsi dengan Ducati.

9. Brad Binder: Becoming 33 (2020)

Brad Binder memang baru membalap di MotoGP pada musim 2020 bersama Red Bull KTM Factory Racing. Namun, perjuangan rider asal Afrika Selatan untuk meraih impian ke Eropa dan berlomba di sirkuit balap ini sudah di angkat menjadi sebuah film produksi Red Bull TV.

10. Building Success (2020)

Ini adalah film produksi Dorna Sports yang mengangkat kisah Petronas Yamaha SRT saat turun di MotoGP 2019. Di tunggangi Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli, Petronas Yamaha SRT akhirnya meraih kesuksesan yang luar biasa walau masih seumur jagung.

Film tentang sepak bola sudah banyak, basket juga. Nah, gak ada salahnya kalau kamu juga menonton kisah perjuangan para rider MotoGP mengejar impian mereka.