Panduan Memilih Harley Davidson

Panduan Memilih Harley Davidson

Memilih Harley Davidson

Panduan – Siapa yang tidak terpesona dengan Harley Davidson? Motor buatan dari negeri Paman Sam ini jadi dambaan hampir semua biker, terutama pecinta touring. Sebab suara knalpot, tarikan mesin, desain ikonik, serta kenyamannya menjadikan Harley Davidson motor idaman.

Sayangnya harga motor satu ini lumayan mahal. Nggak mengherankan jika hanya segelintir orang yang memilikinya. Tapi ini justru membuat Harley semakin prestise.

Nah, berikut jenis-jenis Harley Davidson yang bisa kamu pilih berdasarkan karakter dan kebutuhanmu. Siapa tahu suatu hari nanti bisa kebeli, ya!

Street 500

Motor ini menggunakan mesin V-Twin 494cc berpendingin cairan yang mampu menghasilkan torsi hingga 41Nm. Sementara untuk pengereman, motor bernuansa hitam ini telah dibekali anti-lock brakes (ABS).

Meski mengusung mesin berkubikasi besar, namun motor ini relatif ringan, sehingga tak akan menyulitkan saat harus parkir di tempat umum. Sehingga motor ini cocok bangat buat kamu yang doyan wara-wiri di perkotaan.

Motor ini dibanderol dengan harga sekitar Rp320 jutaan.

Sportster

Harley Davidson Sportster hadir dalam tiga varian, yakni Iron 1200, Iron 883, dan Forty Eight. Model Sportster ini diperuntukkan untuk kamu yang menyukai kecepatan namun tetap lincah bermanuver di perkotaan. Di pasaran, harga Iron 1200 dijual Rp420 jutaan, Iron 883 Rp397 jutaan, dan Forty Eight Rp450 jutaan.

Softail

Seri Softail juga hadir dalam tiga varian, yaitu Breakout 114, Faboy 114m dan Fat Bob 114. Harley tipe ini memadukan unsur klasik dan futuristik.

Motor ini menggunakan mesin V-Twin Milwaukee-Eight yang mampu membawamu melesat hanya dalam hitungan detik. Dan jangan lupakan juga deruman mesinnya yang sangat merdu.

Suspensi motor ini menggunakan tipe monoshock, membuatnya menjadi lebih stabil dan nyaman saat dikendarai. Kalau kamu menyukai perjalanan jauh dengan sepeda motor, tipe ini cocok buat kamu.

Touring

Tipe Harley Davidson lain adalah Touring. Tipe ini hadir dalam tiga varian, yakni Road Glide Special, Ultra Limited, dan Street Glide Special.

Sesuai namanya, tipe satu Panduan ini memang didesain untuk kamu yang suka touring jarak jauh. Suspensi depan dan belakangnya sangat nyaman serta sistem pengeremannya juga sangat advance dengan rem Reflex Linked Brembo.

Sementara mesin Milwaukee-Eight 114 sangat bisa diandalkan untuk melahap setiap tanjakan di pegunungan. Sesuai namanya, motor ini cocok banget buat pecinta touring.

Harley Davidson Touring dijual mulai Rp700-Rp900 jutaan.

Road King Special

Motor ini menggendong mesin 1.868cc dengan tenaga yang sangat besar. Selain itu Harley Davidson Road King juga telah memiliki fitur canggih seperti kontrol rem elektronis, kontrol sasis, hingga teknologi powertrain yang akan membuat laju motor tetap stabil di jalan berliku. Kamu bisa mendapatkan motor ini dengan harga Rp1,1 miliar.

Panduan Motor ini asyik buat diajak menjelajah karena posisi mengemudinya sangat nyaman, sehingga gak akan membuat badan pegal-pegal.

Sumber : idntimes.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *