Objek Wisata di Banyuwangi Bikin Kagum

Objek Wisata di Banyuwangi Bikin Kagum

Objek Wisata di Banyuwangi yang Keindahannya Bikin Kamu Kagum

Objek Wisata di Banyuwangi Bikin Kagum – Banyuwangi, kabupaten yang terletak diujung timur pulau Jawa ini. Merupakan penghubung antara pulau Jawa dengan pulau Bali. Selain kaya akan tradisi, kota dengan julukan The Sun Rise of Java. Ini juga kaya akan berbagai macam destinasi wisata yang tak kalah indah dengan daerah lainnya.

Banyuwangi memiliki sejumlah destinasi wisata yang keindahannya tidak kalah dengan tetangganya, Bali. Walaupun namanya tidak sepopuler Bali, namun kamu pasti akan berdecak kagum ketika mengunjungi sejumlah objek atau tempat wisata di Banyuwangi ini.

Pantai Plengkung

Dikenal dengan sebutan G-Land. Pantai ini terletak di dalam kawasan Taman Nasional Alas Purwo. memiliki ombak yang cukup besar, karena merupakan pantai yang berhadapan langsung dengan samudera Hindia. Oleh karena itu banyak sekali para pecinta olahraga surfing atau berselancar yang Daftar S128 datang ke pantai ini.

Menjadi salah satu tempat selancar terbaik di dunia, dan menjadi pantai berombak besar kedua setelah Hawaii. Selain itu tempat ini juga memiliki pemandangan alam yang indah dan pantai berpasir putih. Kalau kamu tidak suka berselancar, kamu masih bisa menikmati keindahan pantai ini.

Teluk Ijo

Teluk Ijo atau Green Bay di Banyuwangi memiliki keindahan alam yang luar biasa. Dinamai seperti itu karena air lautnya cenderung berwarna hijau. Walaupun tidak sepopuler Maya Bay di Thailand, namun Green Bay memiliki pesona yang tidak kalah memukau. Namun perjalanan untuk mencapai tempat ini memang tidak mudah.

Telok Ijo berlokasi sekitar 90 Km dari Banyuwangi, kamu harus menempuh perjalanan selama 3 jam dari Banyuwangi ke Pantai Rajegwesi. kemudian kamu masih harus menyusuri tebing dan lembah selama 1 jam untuk sampai ke Green Bay. Semua rasa lelah kamu dijamin langsung hilang begitu kamu tiba di teluk Ijo ini.

Banyuwangi Kembali Menorehkan Prestasi Internasional

Desa Wisata Adat Osing Kemiren

Desa wisata Osing atau Using ini berada di desa Kemiren, kecamatan Glagah, kabupaten Banyuwangi. Penduduk yang tinggal di desa ini dikenal dengan nama suku Osing, dan memiliki adat istiadat serta budaya yang unik. Masyarakat suku Osing adalah keturunan dari kerajaan Hindu Blambangan.

Desa Kemiren sudah ada sejak tahun 1830, dan suasana di desa ini berbeda dengan desa-desa lainnya yang ada di Banyuwangi. Suku Osing yang ada di desa Kemiren memiliki tradisi khas yang dijalankan secara turun-temurun, dan mengikuti ajaran nenek moyang mereka.

Kawah Ijen

Inilah objek wisata di Banyuwangi yang terkenal hingga ke mancanegara. Kawah Ijen sering dikunjungi oleh wisatawan yang ingin melihat keindahan Blue Fire atau api biru. Kerennya lagi nih, Blue Fire ini cuma ada di dua tempat saja di dunia. Yang pertama ada di Islandia dan yang kedua di Banyuwangi.

Tapi untuk menikmati keindahan Blue Fire ini, kamu harus sedikit berjuang untuk mendaki gunung Ijen pada waktu dini hari. Setelah sampai di puncak gunung, kamu harus turun ke kawahnya untuk melihat Blue Fire. Walaupun kelihatannya agak sedikit melelahkan, namun semua rasa lelahmu akan terbayar ketika kamu menyaksikan keindahan Blue Fire.

Nah gimana? Keren-keren banget kan objek atau tempat wisata di Banyuwangi? Kalau suatu saat kamu berkesempatan untuk berlibur ke Banyuwangi, jangan lupa untuk mengunjungi tempat-tempat wisata yang disebutkan tadi ya, guys!