Ninja ZX-25R Versi Racing Akhirnya Muncul

bb - Ninja ZX-25R Versi Racing Akhirnya Muncul

Racing – PT Kawasaki Motor Indonesia(KMI) akhirnya memutuskan untuk menunda peluncuran Kawasaki Ninja ZX-25R. Hal tidak lepas dari cepatnya penyebaran virus corona dalam beberapa pekan ini.

Baca juga : Hanya Ada Satu, MV Agusta Berlabur Emas

Meski demikian, Kawasaki Jepang terus memberikan kejutan. Yang terbaru, mereka akhirnya mengungkap wujud Kawasaki Ninja ZX-25R versi balap. Mengutip dari Young-Machine, motor ini kabarnya akan benar-benar turun di ajang balap.

Secara fisik ada beberapa perbedaan yang mencolok dibanding versi street-legal.  Kawasaki Ninja ZX-25R Race ini tak memiliki spion, lampu IDN POKER DEPOSIT 10000 sein, spakbor belakang, dan jok penumpang. Selain itu, windshield dibuat lebih melengkung dan lampu depan serta belakangnya ditutup.

Posisi foot-step pengemudi pun dibuat lebih ke belakang dan dipadu setang under-yoke untuk mendapatkan posisi yang semakin menunduk. Itu jelas dilakukan untuk menyempurnakan aerodinamika Kawasaki Ninja ZX-25R versi balap.

Selain itu, Ninja ZX-25R versi balap juga dibekali oelh suspensi depan upside-down baru dengan tabung berwarna biru. Shockbreaker belakangnya diadopsi dari Kawasaki Ninja ZX-10R. Terpasang juga ban khusus sirkuit, Dunlop Sportmax di depan dan belakang.

Pabrikan asal Jepang itu juga menggunakan bahan karbon untuk bodinya, mulai cover depan, fairing, tangki, pelindung sasis, tutup rantai, hingga buritannya. Terpasang pula handle kopling dan rem yang dapat disesuaikan.

Masih belum ada informasi terkait ubahan pada mesinnya. Bisa jadi, ada peningkatan performa dengan modifikasi minor. Yang jelas, dapur pacu tersebut kini telah dikawinkan dengan knalpot baru keluaran Beet Nassert-R Evolution Type II.

Seperti telah disebutkan di atas, Kawasaki Ninja ZX-25R versi racing ini akan turun ke sirkuit. Kabarnya, Kawasaki akan membuat ajang balap khusus untuk motor tersebut sebagai salah satu bentuk promosi. Menarik untuk ditunggu.

Sumber : otosia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *