Mulai Besok Ojol di Jakarta Bisa Angkut Penumpang Lagi

Ojol Bisa Angkut Penumpang

Besok Ojol di Jakarta Bisa Angkut Penumpang

Ojol Bisa Angkut Penumpang – Pemprov DKI Jakarta mulai Senin besok, atau tepatnya tanggal 8 Juni kembali mengizinkan ojek online (ojol) untuk beroperasi. Dinas Perhubungan DKI Jakarta pun telah menerbitkan pedoman untuk ojol beroperasi saat masa PSBB transisi.

Pedoman itu, diatur dalam Keputusan Kepala Dinas Perhubungan Nomor 105 Tahun 2020 tentang Pengendalian Sektor Transportasi untuk Pencegahan COVID-19 di Masa Transisi Menuju Masyarakat Sehat, Aman, dan Produktif. SK tertanggal 5 Juni 2020 itu ditandatangani langsung oleh Kadishub DKI Syafrin Liputo.

“(Ojek online) Mulai beroperasi pada tanggal 8 Juni 2020,” bunyi salah satu poin dalam Keputusan Dishub no 105 tahun 2020, dikutip detikcom, Minggu (7/6/2020).

Dalam aturan tersebut, driver ojol wajib menggunakan masker dan menyediakan hand sanitizer saat beroperasi. Driver juga diminta menjaga kebersihan kendaraan sekaligus atributnya.

Baca juga: Mitos atau Fakta, Knalpot Racing Bisa Dongkrak Performa Motor?

Kalau bisa driver diminta melakukan disinfeksi rutin saat selesai mengangkut penumpang. Driver juga diwajibkan menggunakan atribut berupa helm dan jaket dengan identitas aplikasinya.

Berikut ini bunyi aturan tersebut

Pengemudi angkutan roda dua (ojek online dan ojek pangkalan) dalam mengangkut penumpang wajib memenuhi ketentuan sebagai berikut:

  1. Menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) sekurang-kurangnya berupa masker dan menyediakan hand sanitizer
  2. Tidak diizinkan beroperasi pada wilayah yang ditetapkan sebagai wilayah pengendalian ketat berskala lokal
  3. Menjaga kebersihan sepeda motor dan helm penumpang, dengan melakukan disinfeksi secara rutin setiap selesai mengangkut penumpang
  4. Mulai beroperasi pada tanggal 8 Juni 2020
  5. Khusus ojek online, selain memenuhi ketentuan pada huruf 1, 2, 3, dan 4 juga wajib menggunakan jaket dan helm beridentitas nama perusahaan aplikasi.

Sumber: Oto.detik.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *