Motor Nyaman dan Lebih Irit Untuk Touring

Motor Nyaman dan Lebih Irit Untuk Touring

Motor Nyaman dan Lebih Irit Untuk Touring

Motor Nyaman dan Lebih Irit Untuk Touring – Salah satu hobi pecinta otomotif adalah Touring. Yah, kegiatan ini sangat mengasyikan, karena kita bisa berkendara jarak jauh sambil menikmati pemandangan alam sekitar. Untuk Touring tentu dibutuhkan sepeda motor yang nyaman dan tidak melalahkan. Sangat salah apabila masbro touring dengan motor sport full fairing yang akan terasa melelahkan. Pasalnya, motor full fairing memiliki posisi berkendara menunduk yang membuat tangan dan badan terasa cepat lelah.

Motor-motor touring biasanya dibekali mesin berkubikasi besar. Maklum, motor jenis ini diperuntukkan untuk perjalanan jauh. Jalur yang dihadapi juga beragam. Sehingga butuh mesin yang besar.

Tapi sekaranga ini motor touring gak lagi identik dengan mesin besar. Sebaliknya, kini mulai bermunculan motor-motor adventure bermesin kecil. Meski begitu, kenyamanan motor ini gak kalah jauh dibandingkan kakak-kakaknya yang bermesin besar.

Bagi yang suka touring, kami sarankan untuk memilih sepeda motor yang memiliki posisi berkendara rileks dan posisi badan tegak serta tangan sedikit menekuk. Banyak sekali sepeda motor yang memiliki spesifikasi tersebut. Kita hanya tinggal memilihnya sesuai selera dan budget yang kita miliki. Apabila mencari motor touring mahal tentu kita tidak perlu bingung-bingung, karena banyak sekali piliahannya, seperti KTM 1290 Super Duke GT, BMW R1200GS Adventure, Suzuki V-Storm 650, dll.

Yamaha XSR155

Meski hadir bergaya retro, Yamaha XSR155 tetap menghadirkan nuansa modern dengan menggunakan mesin injeksi. Menggendong mesin berkubikasi 155cc dengan single silinder, SOHC 4-klep VVA, motor ini sudah menggunakan pendinginan cairan sehingga mesin lebih cepat adem.

Kawasaki W175 TR

Motor bergaya retro adventure ini memakai mesin 177 cc, satu silinder, dibekali 2 klep, SOHC dengan transmisi 5 percepatan. Sistem pembakaran motor ini masih konvensional menggunakan karburator Mikuni VM24.

Meski begitu emisi motor ini sudah lulus Euro 3, loh. Sehingga cukup hemat bahan bakar. Kawasaki mengklaim konsumsi bahan bakar W175TR mencapai 1:33 alias 1 liter 33 kilometer dan menggunakan pertalite. Irit, bukan?

Kawasaki Versys-X 250 Tourer

Motor touring terbaik yang pertama adalah Kawasaki Versys-X 250 Tourer. Motor ini ditenagai mesin 2 silinder berkapasitas 250cc yang sering kita jumpai pada Kawasaki Ninja 250. Mesin yang dimilikinya bisa mengeluarkan tenaga maksimal sebesar 34 PS pada 11.500 rpm dan torsi mencapai 21.7 Nm pada 10.000 rpm. Agar semakin nyaman diajak touring, Versys-X 250 Tourer memiliki suspensi depan panjang yang dikombinasikan dengan velg jeruji. Selain itu, motor touring terbaik ini juga dilengkapi side panniers, fog lamps, engine guard, hand guard, dan DC outlet untuk mengisi beragam gadget yang dibawah saat touring.

KTM 125 Adventure

Meski bermesin paling kecil KTM 125 juga tak kalah gesit. Bermodalkan mesin 125cc, KTM 125 Adventure mampu mengeluarkan tenaga tidak kurang dari 14,3 HP dan torsi hingga 12 Nm. Motor ini akan menggunakan basis dari KTM Duke 125. Sayangnya, motor ini belum dijual secara resmi. Sehingga kamu masih harus bersabar, ya!