Motor Listrik Gesits Terjual Rp 2,55 Miliar, Seperti Apasih Performanya?

Motor Listrik Gesits

Terjual Rp2,55 Miliar, Seperti Apa Performa Motor Gesits?

Motor listrik Gesits – kembali menyedot perhatian, kali ini motor listrik Gesits terjual dengan harga Rp2,55 miliar melalui sistem lelang. Motor listrik yang telah ditandatangani oleh Presiden Joko Widodo tersebut dimenangkan oleh pengusaha Jambi, M. Nuh.

Motor listrik Gesits resmi diperkenalkan di Indonesia International Motor Show 2019, Jakarta. Saat pertama diluncurkan, Gesits ditawarkan dengan status off the road seharga Rp24,95 juta untuk versi single battery, sedangkan deposit s128 via pulsa  untuk dual battery konsumen menambah biaya Rp4 jutaan.

Gesits mengadopsi permanent magnet synchronous motor 2kW rated, 5kW peak. Tenaga puncaknya 5kW atau 7,5 Tk pada 3.600 rpm, dan torsi maksimal 30 Nm pada 0-2.125 rpm.

Akselerasi 0-50 km per jam diklaim membutuhkan waktu 5 detik, sedangkan kecepatan puncak mencapai 70 km/jam. Jarak tempuh single battery mencapai 50 kilometer dan dual battery mencapai 100 kilometer.

Gesits dilengkapi dengan instrumen panel digital. Meskipun sudah digital, instrumen panelnya belum layar sentuh. Namun, nantinya instrumen panel ini bisa dihubungkan dengan smartphone dan memperlihatkan peta navigasi.

Spesifikasi

Setelah meluncur di pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) tahun lalu, motor listrik Gesits kabarnya akan segera dikirim kepada konsumen Juli 2019.

Setelah cukup lama menghilang dan tak memiliki kabar, motor listrik tersebut kembali menyita perhatian karena berhasil terjual dengan harga Rp2,55 miliar dengan sistem lelang. Mendapat tanda tangan Presiden Joko Widodo, lelang tersebut dimenangkan seorang pengusaha Jambi, M. Nuh.

Baca juga : Ini Dia Konsumen Pertama Asal Sumatera Selatan Pemiliki Yamaha WR 155R

Untuk mengetahui lebih detail tentang motor ini, Liputan6.com telah merangkum spesifikasi lengkap motor Gesits, berikut ulasannya.

Mengadopsi permanent magnet synchronous motor 2kW rated, 5kW peak, Gesits memiliki tenaga puncak 5kW atau 7,5 Tk pada 3.600 rpm, dan torsi maksimal 30 Nm pada 0-2.125 rpm.

Akselerasi 0-50 km per jam diklaim membutuhkan waktu 5 detik, sedangkan kecepatan puncak mencapai 70 km/jam. Jarak tempuh single battery mencapai 50 kilometer, dan dual battery mencapai 100 kilometer.

Sistem pendinginan Gesits menggunakan pendingin udara. Belt penggeraknya menggunakan gates poly chain GT carbon belt.

Sumber : Liputan6.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *