Marc Marquez Jatuh Di Sirkuit Jerez

Marc Marquez Jatuh Di Sirkuit Jerez

Marc Marquez Jatuh Di Sirkuit Jerez

Marc Marquez Jatuh Di Sirkuit Jerez – Seri pertama MotoGP 2020 menghadirkan kejutan. Fabio Quartararo untuk pertama kalinya menjadi juara dan Marc Marquez mengalami crash.

Dalam balapan sirkuit Jerez, Minggu malam WIB, Quartararo menjadi yang tercepat setelah melalui 24 lap dengan catatan waktu 41 menit 23,796 detik.

Quartararo meraih hasil ini dengan tidak mudah meski start dari posisi terdepan. Rider Petronas Yamaha SRT itu sempat disalip Maverick Vinales dan Marquez.

Keberhasilan Quartararo tak lepas dari keluarnya Marquez dari balapan. Rider Honda Repsol itu sempat melebar dari trek di lap ketiga sebelum akhirnya benar-benar jatuh ketika balapan menyisakan empat putaran lagi.

Pada momen melebar dari trek, Marquez dengan kuatnya mampu mengendalikan motor sampai tak terjatuh meski melorot ke urutan 18.

Baby Alien pelan-pelan bangkit dan menyodok lagi ke barisan depan. Usaha tersebut gagal berakhir manis sebab pada akhirnya harus terjatuh.

Marquez masih dapat berdiri

Marquez masih dapat berdiri saat terpental dari motor. Tetapi, dia harus mengalami perawatan dan saat menjalani pemeriksaan mengalami retak di lengan kanan bagian atas.

Marquez menjalani operasi di Hospital Universitari Dexeus, Barcelona, bersama Dr Xavier Mir dan timnya. Insiden ini tentu mengancam peluang Marquez untuk tampil di MotoGP Andalusia pekan depan.

Nasib sial juga dialami oleh pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi. Ketika race menyisakan tujuh putaran lagi, hal yang ganjil terjadi. Rossi, yang saat itu berada di posisi kesepuluh, tiba-tiba melipir ke tepi trek dan lalu menghentikan motornya.

Rekan Rossi, Vinales, bernasib lebih baik dengan finis di posisi kedua. Di belakang Vinales diisi dengan Andrea Dovizioso dari Ducati.

Alex Marquez memulai debut di MotoGP dengan hasil yang tidak jelek-jelek amat. Dia berhasil meraih empat poin setelah finis di posisi ke-12.

Melihat hak itu, Rossi hanya bisa berharap operasi Marquez berjalan lancar sehingga bisa cepat pulih. “Marquez mengalami kecelakaan yang buruk. Itu adalah highside. Saya berharap Marquez segera pulih,” kata Rossi dikutip dari situs Crash, Senin.