Luca Marini Akui Tak Ingin Buru-Buru Pindah ke MotoGP

Luca Marini Akui Tak Ingin Buru-Buru Pindah ke MotoGP

Luca Marini Akui Tak Ingin Buru-Buru Pindah ke MotoGP

Luca Marini Akui Tak Ingin Buru-Buru Pindah ke MotoGP – Luca Marini mengatakan bahwa dirinya memang tergoda naik kelas ke MotoGP pada musim 2021.

Tetapi Marini tidak akan memaksakan keinginan itu untuk bisa jadi kenyataan.

Sejak 2013, Marini sudah memutuskan untuk mengikuti jejak Rossi sebagai seorang pembalap profesional.

Akan tetapi baru pada 2016 Marini dipercaya untuk tampil satu musim penuh di kelas Moto2 dengan memperkuat Forward Racing.

Pada musim perdananya itu, Marini memang kurang tampil menonjol dengan hanya mampu finis di posisi ke-23 dengan raihan 34 poin dari 18 balapan.

Tahun berikutnya, Marini mulai menunjukkan performa dengan berhasil menempati posisi ke-15 pada klasemen akhir Moto2.

Sementara pada dua musim terakhir dengan memperkuat Tim Sky Racing VR46, Marini benar – benar menjelma pembalap yang disegani dengan finis di posisi 10 besar (ke-7 di Moto2 2018 serta ke-6 di Moto2 2019).

Pindah ke tim MotoGP pada musim depan

Bahkan, Marini dikatakan akan pindah ke tim MotoGP pada musim depan.

Marini pun langsung mengomentari soal peluang dirinya berlabuh ke salah satu peserta MotoGP di musim depan. Walau tertarik, Marini mengaku takkan gegabah dalam menentukan keputusannya. Terlebih, pembalap berusia 22 tahun itu mengaku cukup menikmati perjalanan kariernya di kelas Moto2 saat ini.

“Saya tidak ingin buru-buru (untuk naik ke kelas MotoGP). Jujur saja, saya suka Moto2. Kategori ini berkembang pesat, meningkatkan nilai kompetisi berkat talenta pembalap dan level motor,” kata Marini.

“Inilah yang saya sukai, dan ini penting untuk perkembangan masa depan saya. Target untuk naik ke MotoGP masih ada, tapi saya harus tetap fokus pada Moto2 dan meraih hasil baik. Karena pada akhirnya hanya dengan hasil Anda bisa melangkah maju,” imbuhnya.

Sementara itu, Valentino Rossi merasa puas dengan penampilan adik tirinya, Luca Marini yang tampil bersama Sky Racing Team VR46 di kelas Moto2 di musim ini. Tiga podium berhasil diraih pembalap kelahiran Urbino, Italia, 10 Agustus 1997.

Marini naik podium ketiga di Grand Prix Jerman. Setelah berhenti paruh musim, dia kembali menorehkan prestasi dengan merebut podium kedua di Republik Ceko dan terakhir berada di posisi ketiga pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Austria.