Intip Motor Untuk Touring Bermesin Kecil, Nyaman dan Lebih Irit

Intip Motor Untuk Touring Bermesin Kecil, Nyaman dan Lebih Irit

Intip Motor Untuk Touring Bermesin Kecil, Nyaman dan Lebih Irit

Intip Motor Untuk Touring Bermesin Kecil, Nyaman dan Lebih Irit – Motor-motor touring biasanya dibekali mesin berkubikasi besar. Wajar saja, motor jenis ini diperuntukkan untuk perjalanan jauh. Jalur yang dihadapi juga beragam dan bermacam rintangan. Sehingga butuh mesin yang besar.

Tapi sekarang ini motor touring gak lagi identik dengan mesin besar. Sebaliknya, kini mulai bermunculan motor-motor adventure bermesin kecil. Meski begitu, kenyamanan motor ini gak kalah jauh dibandingkan kakak-kakaknya yang bermesin besar. hehehe..  Yuk, kita lihat ulasan berikut ini.

1. Kawasaki W175 TR

896723 720 - Intip Motor Untuk Touring Bermesin Kecil, Nyaman dan Lebih Irit

Motor bergaya retro adventure ini memakai mesin 177 cc, satu silinder, dibekali 2 klep, SOHC dengan transmisi 5 percepatan. Sistem pembakaran motor ini masih konvensional menggunakan karburator Mikuni VM24.

Meski begitu emisi motor ini sudah lulus Euro 3, loh. Sehingga cukup hemat bahan bakar. Kawasaki mengklaim konsumsi bahan bakar W175TR mencapai 1:33 alias 1 liter 33 kilometer dan menggunakan pertalite. Irit, bukan?

2. Yamaha XSR155

yamaha xsr 155 cca - Intip Motor Untuk Touring Bermesin Kecil, Nyaman dan Lebih Irit

Meski hadir bergaya retro, Yamaha XSR155 tetap menghadirkan nuansa modern dengan menggunakan mesin injeksi. Menggendong mesin berkubikasi 155cc dengan single silinder, SOHC 4-klep VVA, motor ini sudah menggunakan pendinginan cairan sehingga mesin lebih cepat adem.

3. KTM 125 Adventure

1504419911 ktm 1290 super adventure - Intip Motor Untuk Touring Bermesin Kecil, Nyaman dan Lebih Irit

Meski bermesin paling kecil KTM 125 juga tak kalah gesit. Bermodalkan mesin 125cc, KTM 125 Adventure mampu mengeluarkan tenaga tidak kurang dari 14,3 HP dan torsi hingga 12 Nm. Motor ini akan menggunakan basis dari KTM Duke 125. Sayangnya, motor ini belum dijual secara resmi. Sehingga kamu masih harus bersabar, ya!

itu lah tadi motor-motor yang bermesin kecil tapi bisa bersaing dengan para kakak-kakaknya yang mempunyai body dan kapasitas mesin yang lebih besar. siap di buktikan deh! hahaha..

oke sampai disitu dulu ya guys ulasan kita buat kali ini. Semoga informasi di atas berguna dan bermanfaat untuk kamu-kamu semyua yang ingin mencoba beralih ke motor kecil  yang nyaman dan praktis untuk touringnya.

Kita jumpa lagi di artikel lainnya. Terima kasih… cuss!