Indonesia Jadi Daya Tarik Masyarakat Mancanegara

Indonesia Jadi Daya Tarik Masyarakat Mancanegara

Fakta Seputar Indonesia yang Jadi Daya Tarik Masyarakat Mancanegara

Indonesia Jadi Daya Tarik Masyarakat Mancanegara – Sebagai negara kepulauan, Indonesia punya dapat memanfaatkan destinasi pantai serta kekayaan spesies biota laut yang dapat dieksplorasi.

Lahir dan tumbuh di Indonesia membuat kita terbiasa dengan lingkungan dan ragam kultur di negara ini. Sebagian ada yang mengapresiasi dan bangga dengan keragaman Indonesia, tapi tak sedikit pula yang Daftar IDN Poker menganggapnya sebagai hal yang biasa.

Padahal sejatinya, Indonesia punya banyak magnet yang menarik rasa penasaran masyarakat mancanegara agar berkunjung ke Indonesia. Bahkan situs Telegraph UK mengirim langsung jurnalisnya dan mencari banyak informasi untuk kemudian menuliskan artikelnya tentang Indonesia.

Berikut beberapa poin yang menjadi daya tarik Indonesia di mata wisatawan mancanegara.

  • Rumah bagi kadal raksasa yang hidup saat ini

Komodo, atau yang biasa masyarakat mancanegara sebut sebagai Komodo Dragon adalah satwa yang hanya hidup di lima pulau di Indonesia; Pulau Komodo, Rinca, Flores, Gili Motang, dan Padar. Hal ini kemudian menarik berbagai media mancanegara untuk melihat dan mengamati hewan endemik Indonesia ini secara langsung.

Kebanyakan para peneliti akan sangat takjub begitu menyaksikan berat kadal raksasa ini dan gigitan beracun yang memungkinkan komodo berburu dan memangsa hewan yang jauh lebih besar.

  • Ada 8 situs warisan budaya di Indonesia

Selain keanekaragaman hayatinya yang menjadi daya tarik turis mancanegara, Indonesia juga memiliki 8 situs warisan budaya atau World Heritage Sites yang tercatat di UNESCO. Situs tersebut, di antaranya Candi Borobudur, Candi Prambanan, Taman Nasional Komodo, Taman Nasional Ujung Kulon, Lanskap Kultur Bali, Tambang Batubara Ombilin, Taman Nasional Lorentz, dan Daerah Manusia Prasejarah Sangiran.

Surga bagi pecinta satwa

Menurut Conservation International, terdapat 17 negara yang tergolong megadiverse, yaitu negara yang tergolong memiliki keanekaragaman hayati yang sangat kaya. Dan Indonesia adalah salah satunya, hal inilah yang membuat Indonesia menjadi salah satu surga bagi para pecinta hewan.

   Termasuk salah satu negara dengan jumlah gunung api terbanyak

Menurut Global Volcanism Program, Indonesia merupakan negara dengan gunung api terbanyak nomor tiga di dunia, atau kira-kira 139 gunung berapi. Salah satu yang paling terkenal di dunia adalah Gunung Krakatau.

Sejarah mencatat bahwa gunung ini pernah meletus pada 1883 dan menyebabkan tsunami di sejumlah negara yang memakan 36 ribu jiwa dan mengeluarkan suara paling keras yang pernah didengar.

  • Harga kebutuhan yang masih sangat terjangkau

Menurut laporan The biennial World Economic Forum (WEF) Travel and Tourism Competitiveness, berdasarkan faktor daya saing harga, Indonesia masuk dalam peringkat 5 negara dengan nilai terbaik. Hal inilah yang menjadikan Indonesia sebagai negara terfavorit untuk berlibur bagi masyarakat mancanegara dari berbagai kalangan.

Itu tadi beberapa fakta mengenai Indonesia yang menjadi daya tarik bagi masyarakat mancanegara. Sebagai generasi penerus, kamu wajib bangga dan mengapresiasi keragaman yang ada di Indonesia.