Hubungan Retak Marquez dan Honda

Hubungan Retak Marquez dan Honda

Hubungan Retak Marquez dan Honda hingga UFC Ditinggal Juara

Hubungan Retak Marquez dan Honda hingga UFC Ditinggal Juara – Berita mengenai rumor keretakan hubungan Marc Marquez dengan Honda serta UFC yang ditinggal tiga juara dalam sepekan menarik minat pembaca di kanal olahraga Poker IDN Deposit Pulsa

Tiga nama besar, Jon Jones, Jorge Masvidal, dan Conor McGregor memutuskan pensiun dalam waktu berdekatan sehingga membuat UFC terancam kehilangan bintang-bintangnya.

Sebelum McGregor menyatakan pensiun, Jones lebih dulu mengutarakan niat menyudahi karier di UFC. Masvidal pun mengumumkan keinginan yang sama. Pol Espargaro membantah telah menjalin kesepakatan untuk bergabung ke tim Repsol Honda untuk MotoGP 2021 mendatang.

Espargaro disebut jadi calon pembalap Honda untuk musim kompetisi MotoGP 2021. Kabar tersebut ramai beredar dalam dua pekan terakhir.

Beragam alasan muncul sebagai latar belakang yang mendorong ketiga petarung itu pensiun, mulai dari bayaran, hingga pengaturan laga oleh presiden UFC Dana White.

Menyikapi sikap bintang-bintangnya tersebut, White tak khawatir dan mempersilakan ketiga petarung tersebut pensiun. Manajer Espargaro, Homer Bosch, menekankan belum ada kesepakatan antara Espargaro dan Honda terkait posisi pembalap musim depan.

Pernyataan tersebut setidaknya bakal menurunkan tensi yang ada antara Marc Marquez dan Honda. Sebelumnya beredar rumor bahwa Marc Marquez bakal sangat kecewa bila Alex Marquez tak lagi jadi pembalap Honda musim depan dan digantikan Espargaro.

Kekecewaan Marquez disebut bakal terjadi lantaran Honda dianggap mengambil keputusan sebelum melihat penampilan Alex Marquez bersama Honda di musim ini.

Alex Marquez sudah menandatangani kontrak

Marquez sebelumnya sudah menandatangani kontrak dengan Honda hingga MotoGP 2023 mendatang. Namun bila Honda memutuskan tak memperpanjang kontrak Alex Marquez, Marquez masih punya kemungkinan untuk hengkang dari tim tersebut.

“Tidak benar bahwa Honda sudah mencapai kesepakatan lisan dengan Pol Espargaro untuk membalap bersama tim Repsol Honda di musim depan,” kata Bosch pada AS, dikutip dari Tuttomotoriweb.

Marquez sebelumnya dianggap setuju memperpanjang kontrak selama empat tahun di Honda lantaran sang adik digaet menjadi rekan setim pada MotoGP 2020.

“Marc merupakan pembalap yang masih sangat muda dan tujuannya adalah untuk meraih kemenangan, baik dengan motor yang sama [Honda] atau motor lain,” ujar manajer Marquez, Emilio Alzamora.

Keputusan Honda memasukkan Espargaro sebagai calon pembalap musim depan disebut membuat kecewa Marquez karena sang adik, Alex Marquez, belum menunjukkan kemampuan terbaik lantaran pandemi virus corona.

Isu tak sedap Marquez dan Honda muncul setelah Pol Espargaro muncul sebagai kandidat kuat pembalap tim berlambang sayap itu untuk musim kompetisi MotoGP 2021.

Ducati jadi salah satu tim yang paling serius menginginkan Marquez. Ducati pernah memberikan penawaran kontrak pada Marquez namun ‘Baby Alien’ belum tergerak untuk pindah ke tim lain. KTM juga sempat dirumorkan pernah berharap bisa mendapatkan Marquez sebagai pembalap mereka di MotoGP.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *