Harley-Davidson Siapkan Teknologi Self-Balancing

Harley-Davidson Siapkan Teknologi Self-Balancing

Naik Moge Makin Mudah

Harley-Davidson – Bobot berat Harley-Davidson bukan jadi masalah lagi ke depannya. Pabrikan moge asal Amerika Serikat itu tengah menyiapkan teknologi self-balancing yang membuat motor lebih mudah dinaiki.
Dikutip visordown, Harley-Davidson telah mematenkan teknologi terbaru yang memungkinkan motornya jadi lebih seimbang. Teknologi terbaru Harley-Davidson, yang disambut baik para pencinta moge ini, bekerja berdasarkan sistem giroskopik.

Sistem ini akan bisa membantu pengendara motor menyeimbangkan kendaraan terutama saat melaju dalam kecepatan rendah. Soalnya, seperti yang sudah diketahui bersama, dimensi motor-motor Harley kerap menyulitkan saat dipakai berkendara. Teknologi keseimbangan terbaru ini akan memudahkan menstabilkan motor.

Baca juga: Digeber di Sentul, Ini Top Speed Kawasaki Ninja ZX-25R

Giroskop yang akan membantu menyeimbangkan motor ini diletakkan pada sebuah gimbal, yang dalam kondisi berkendara normal akan bergerak bebas pada dua sumbunya. Nantinya alat ini bakal diletakkan pada sebuah boks yang diletakkan di bagian belakang motor.

Meski belum dibocorkan secara terperinci, teknologi Harley-Davidson ini dipastikan bakal berbeda dengan teknologi Mechanical Gyro yang sudah terselip pada motorcycle IMU (motor listrik Harley-Davidson).

Disebutkan, teknologi self-balancing ini akan aktif otomatis saat motor melaju di kisaran 5 km/jam. Dalam keadaan tersebut giroskop akan mencari keseimbangan yang memudahkan pengendara mengendalikan motornya.

Sementara saat motor sudah melaju dengan kecepatan lebih tinggi, giroskop akan berhenti bekerja sehingga motor bisa dikendalikan secara normal.

Sumber: Oto.detik.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *