Doa Kehilangan Barang Saat Liburan

Doa Kehilangan Barang Saat Liburan

Doa Kehilangan Barang Saat Liburan, supaya Segera Ketemu

Doa Kehilangan Barang Saat LiburanSetiap orang pastilah memiliki barang-barang yang berharga. Terhadap barang tersebut, pasti kita akan se bisa mungkin menjaganya agar tetap utuh, tetap terpelihara, tidak rusak, dan tidak hilang. 

Saat liburan, kita pasti membawa banyak barang bawaan. Tujuannya supaya nyaman dan gak bingung mencari benda-benda yang dibutuhkan selama liburan. Menjaga barang bawaan memang bukan hal yang sulit, tapi terkadang bakal hilang jika kita lengah.

Kehilangan saat liburan adalah mimpi buruk bagi semua traveler. Saat sedang mengalami hal tersebut, pasrahkan kepada Allah SWT dengan berdoa, tentunya setelah berusaha mencarinya.

Berikut doa yang bisa kamu amalkan, supaya barang cepat kembali dan perasaan tak cemas.

Doa terhindar dari rasa cemas

Dilansir dari junglepartyhostal.com ketika kehilangan barang berharga, biasanya kita juga akan merasa cemas dan gelisah. Namun, hal tersebut tak akan memecahkan masalah. Tenangkan pikiranmu terlebih dahulu.

Berikut lafal doa terhindar dari rasa cemas:

أَللّٰهُمَّ إِنِّى أَعُوْذُ بِكَ مِنَ الْهَمِّ وَالحَزَنِ وَالْعَجْزِ وَالْكَسَلِ وَالْبُخْلِ وَالْجُبْنِ وَضَلَعِ الدَّيْنِ وَغَلَبَةِ الْرِّجَالِ

Allahumma Inni audzubika minal hammi wal huzni wal ajzi wal kasali wal bukhli wal jubni wal dholaid daini wa gholabatir rijali.

Artinya: “Ya Tuhanku, aku berlindung kepada-Mu dari rasa sedih serta duka cita atau pun kecemasan, dari rasa lemah serta kelemahan, dari kebakhilan serta sifat pengecut, dan beban hutang serta tekanan orang-orang jahat.”

Melakukan Amalan Barang Hilang

Doa kehilangan agar barang segera kembali

Saat kehilangan barang, kamu pasti merasa kesal. Sebaiknya, tahan lisanmu untuk berucap buruk dengan mambaca doa. Jangan pula menuduh orang lain, ya.

Berikut lafal doa saat kehilangan barang:

اَللَّهُمَّ يَا جَامِعَ النَّاسِ لِيَوْمٍ لَا رَيْبَ فِيْهِ اِجْمَعْ بَيْنِيْ وَبَيْنَ ضَالَّتِيْ فِيْ خَيْرٍ وَعَافِيَةٍ

Allahumma ya jamian nasi li yaumin la raiba fihi ijma baiia wa baina dlallati fi khairin waa fiyah.

Artinya: “Ya Allah, wahai Tuhan yang mengumpulkan semua manusia di hari yang tiada ragu lagi padanya. Pertemukan aku dan barangku yang hilang dengan kebaikan dan afiyah.”

Makna mengamalkan doa saat kehilangan barang

Dengan membaca kedua doa tersebut, kita meminta pertolongan kepada Allah SWT untuk dipertemukan kembali dengan barang yang hilang. Kita juga meminta untuk dihindarkan dari rasa kesal dan cemas, supaya tetap bisa berpikir baik atas semua masalah yang menimpa.

Kita juga memohon kepada Allah SWT untuk bisa ikhlas dan pasrah jika barang tersebut tak kembali lagi. Kemudian, kita bisa meyakini bahwa selalu ada hikmah dari peristiwa buruk yang terjadi. Dengan begitu, kita terhindar dari sifat saling menyalahkan.

Itulah doa yang bisa kamu amalkan saat mengalami kehilangan barang ketika liburan. Pasrahkan semua kepada Allah SWT, supaya perjalananmu selalu dilindungi ya.