Dijual Bareng, Mana yang Paling Sangar: Yamaha Xabre vs Yamaha MT-15

Dijual Bareng, Mana yang Paling Sangar: Yamaha Xabre vs Yamaha MT-15

Yamaha Xabre vs Yamaha MT-15

Mana yang Paling Sangar – Setelah cukup lama di nantikan kehadirannya, Yamaha MT-15 akhirnya dirilis beberapa waktu yang lalu. Namun, diluar dugaan adalah motor yang diperkirakan bakal menjadi pengganti dari Yamaha Xabre ini malah dijual secara bersamaan.

Baca juga : Pentingnya Peran dari O2 Sensor di Mesin Motor Injeksi

Sama-sama ganteng, tentu kedua motor ini bakal membuat peminat motor naked dengan ‘gaya maksimal’ akan kebingungan. Mana yang lebih baik untuk diangkut menuju garasi rumah.

Adu keren Yamaha MT-15 vs Yamaha Xabre? Berikut perbandingannya.

Mesin

Mengenai sektor dapur pacu, kedua ini memiliki perbedaan yang cukup signifikan. Yamaha Xabre dibekali dengan mesin SOHC 4 klep 150cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 12.0 kW dan torsi sebesar 14.3 Nm.

Sementara Yamaha MT-15 memiliki mesin SOHC 4 klep 155cc plus VVA yang bakal membuat tenaganya lebih ‘nendang’. Terbukti di atas kertas, motor ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 14.2 kW dan torsi sebesar 14.7 Nm.

Desain

Mengenai desain, selera yang berbicara. Namun perbedaan paling kentara adalah sektor ‘muka’.

Yamaha MT-15 yang merupakan s128 apk versi terbaru pewaris asli dari MT-Series tentu menyajikan desain yang lebih segar dibandingkan Yamaha Xabre. Desain lampu dari MT-15 terkesan lebih ‘radikal’ dengan desain headlamp yang terkesan seperti muka robot dibandingkan Xabre.

Membuat Xabre yang semula terlihat sangar menjadi sedikit kalem. Perbandingan kedua motor ini dapat diibaratkan Decepticon vs Autobots pada film Transformers di mana muka Autobots cenderung lebih ‘ramah’.

Fitur

Untung masalah fitur, kedua motor ini mengusung banyak kesamaan. Mulai dari sama-sama memiliki banana swigarm, USD, DeltaBox, pendingin cairan, dan sistem injeksi.

Namun Yamaha MT-15 dilengkapi dnegan Assist & Slipper Clutch, serta VVA yang tidak terdapat pada Yamaha Xabre. Selain itu, MT-15 memiliki jok tandem yang tentunya membuat posisi pembonceng lebih nyaman. Sementara Yamaha Xabre dilengkapi dengan jok split seat yang terkesan kurang nyaman bagi pembonceng.

Harga

Dikutip dari situs resmi Yamaha, kedua motor ini dibanderol dengan harga yang berbeda. Yamaha MT-15 yang hadir lebih belakangan dibanderol dengan harga Rp 34.950.000 OTR Jakarta.

Sementara Yamaha Xabre dibanderol dengan harga di bawah MT-15, yakni Rp 30.700.000

Kesimpulannya adalah, walaupun sama-sama ganteng kedua motor ini berada di kelas yang berbeda. Yamaha MT-15 yang memiliki sederet keunggulan tentu harus dibayar dengan harga yang lebih tinggi dibandingkan Yamaha Xabre.

Jadi penentunya adalah, pilih yang lebih murah atau yang unggul fiturnya? Semua itu kembali ke kebutuhan calon konsumen.

Jadi menurut kalan, pilih yang mana, Sob? Yamaha MT-15 atau Yamaha Xabre?

Sumber : mobimoto.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *