Destinasi Wisata Favorit di Turki yang Memesona Wisatawan

Destinasi Wisata Favorit di Turki yang Memesona Wisatawan

Destinasi Wisata Favorit di Turki yang Memesona Wisatawan

Destinasi Wisata Favorit di Turki yang Memesona Wisatawan – Siapa yang tak kenal dengan Turki? Negara yang satu ini menjadi pilihan favorit para traveler. Selain menyimpan keindahan alam yang menarik, Turki juga memuliki banyak tempat bersejarah dengan banyak cerita.

Bangunan-bangunan di turki juga unik karena perpaduan antara Eropa dan Asia. Banyak di antara aplikasi idn poker terbaru yang menyimpan sejarah tentang Islam. Keunikan tersebutlah yang menjadikannya banyak dikunjungi wisatawan.

Keunikan lain Turki lain adalah letak geografisnya yang menghubungkan dengan daratan Eropa dan Asia.

Selat dan jembatannya sangat terkenal di dunia itu adalah Bosphorus. Selat tersebut yang membuat orang Turki sering disebut Eropa, dan di sisi lain disebut Asia. Berikut ini ada beberapa destinasi favorit di Turki. Yuk simak!

1. Hagia Sophia 

051926400 1594543869 20200712 Keindahan Hagia Sophia yang Kini Berubah Jadi Masjid AFP 3 - Destinasi Wisata Favorit di Turki yang Memesona Wisatawan

Pada 24 Juli 2020, ribuan orang menunaikan ibadah salat Jumat pertama di Hagia Sophia. Sebelumnya, bangunan tersebut merupakan museum. Pengembalian fungsi Hagia Sophia menjadi masjid ternyata berhasil mendatangkan wisatawan dan turis ke Turki.

Hagia Sophia berfungsi sebagai gereja selama 916 tahun hingga penaklukan Istanbul, dan masjid dari 1453 hingga 1934 dan yang terbaru sebagai museum selama 86 tahun. Pada 1985, Hagia Sophia dimasukkan ke Daftar Warisan Dunia UNESCO.

2. Topkapi Palace 

topkapi palace istanbul aerial 2 - Destinasi Wisata Favorit di Turki yang Memesona Wisatawan

Istana ini terletak di pertemuan Selat Bosporus, Tanjung Tanduk Emas, dan Laut Marmara. Bangunan Topkapi mulai dibangun pada 1453, didirikan di atas tanah seluas 700 ribu meter persegi.

Tempat ini menjadi museum Istanbul dan merupakan warisan kerajaan Turki Utsmani. Istana ini juga menjadi pusat pemerintahan Turki pada masa lalu.

3. Cappadocia 

cappadocia hot air balloon tour - Destinasi Wisata Favorit di Turki yang Memesona Wisatawan

Cappadocia terletak di Nevehir di kawasan Anatolia Tengah sekitar 200 mil di selatan Ankara, ibukota Turki. Tempat ini adalah daerah di mana seluruh kota merupakan batu yang dipahat. Bangunan bebatuan sedimen ini merupakan peninggalan Bangsa Het ribuan tahun lalu dan masuk ke dalam Situs Warisan Dunia UNESCO.

4. Pamukkale 

12 - Destinasi Wisata Favorit di Turki yang Memesona Wisatawan

 

Ini adalah kota kecil di Turki sebelah barat yang juga banyak dikunjungi wisatawan. Di sana ada sumber air panas yang kaya mineral.

Wisatawan bisa menikmati pemandian air panas yang dikenal Hierapolos dengan pemandangan yang indah. Kolamnya berbentuk terasering yaang tercipta secara alami, airnya dipercaya mampu mengobati penyakit asma, rematik, dan penyakit kulit.

5. Jembatan Bosphorus 

021039400 1535104870 20180824 Jembatan Bosphorus 1 - Destinasi Wisata Favorit di Turki yang Memesona Wisatawan

Jembatan Bosphorus (Bosphorus Bridge) adalah jembatan ini menghubungkan antara dua budaya yakni Istanbul Eropa dan Istanbul Asia. Pembangunan jembatan dimulai pada Februari 1970 dan dirancang oleh dua arsitek asal Inggris, Sir Gilbert Roberts dan William Brown. Jembatan ini dibuka untuk umum saat peringatan 50 tahun Turki.