Daftar Destinasi Wisata Terbaik di Asia Tenggara, Yuk Berlibur!

Daftar Destinasi Wisata Terbaik di Asia Tenggara, Yuk Berlibur!

Daftar Destinasi Wisata Terbaik di Asia Tenggara, Yuk Berlibur!

Daftar Destinasi Wisata Terbaik di Asia Tenggara – Asia Tenggara sangat terkenal dengan keindahan alamnya. Kristin Addis, seorang travel writer, merasa sangat beruntung telah berkesempatan menghabiskan banyak waktu menjelajahi Asia Tenggara.

Berdasarkan pengalamannya ini, ia mencoba merekomendasikan tempat-tempat yang wajib dikunjungi di Asia Tenggara, mulai dari yang terbaik hingga yang terburuk.

Dilansir dari https://athleticfieldmarker.com berikut ini Kristin menuliskan daftar negara di Asia Tenggara yang sangat ia rekomendasikan untuk tujuan berlibur.

1. Kamboja

Destinasi: Siem Reap, Angkor Wat

Kuliner: Luk lak

2. Thailand

Destinasi: Pai

Kuliner: Hampir semua makanan di Thailand memiliki rasa yang enak.

3. Indonesia

Destinasi: Nusa Tenggara Barat menjadi pilihannya, khususnya pantai Gili Trawangan di Lombok. Ia sangat menyukai pantai ini untuk bersantai seperti di Kuta, Bali.

Kuliner: Tempe

Kristin menyarankan para wisatawan agar tidak melewatkan surfing dan mendaki gunung berapi saat mengunjungi Indonesia.

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa kepulauan Indonesia sangat besar dan memiliki banyak hal yang bisa dieksplorasi. Contohnya, melihat habitat orangutan, ikan pari manta, trekking dan mengunjungi candi-candi. Bahkan ia juga mengklaim liburan di Indonesia sangat murah.

4. Laos

Destinasi: Don Det

Kuliner: Menurt Kristin, makanan di negara ini kurang begitu enak, seperti misalnya sajian nasi hambar yang lengket melekat pada gigi.

5. Vietnam

Destinasi: Phong Nha-Ke Bang

Kuliner: Bun cha. Lemak babi panggang yang digoreng bersama lumpia isi mie sohun dengan kecap ikan. Hidangan ini lezat, namun sayangnya tak bersahabat dengan wisatawan muslim.

6. Filipina

Destinasi: Palawan

Kuliner: Babi acar yang dibumbui dengan bawang putih, cuka, dan kecap. Meski lezat, lagi-lagi hidangan ini tak bisa dinikmati wisatawan muslim. Namun jangan khawatir, bagi mereka yang muslim banyak pilihan kuliner halal lainnya.

Kristin juga menyarankan Anda untuk menikmati sensasi menjadi putri duyung di Barocay, Filipina.

7. Timor-Leste

Destinasi: Dili, terutama untuk para pecinta selam

8. Singapura

Destinasi: Singapura adalah negara yang snagat menarik untuk dikunjungi apalagi jika Anda memiliki budget besar. Marina Bay Sands masih menjadi destinasi andalan.

Kuliner: Wortel Cake, hidangan khas Singapura.