Begini Jadinya, Kalau Honda Rebel 500 Ganti Gaya Touring

Begini Jadinya, Kalau Honda Rebel 500 Ganti Gaya Touring

Begini Jadinya Jika Honda Rebel 500 Ganti Gaya Touring

Honda Rebel 500 – Honda CMX500 Rebel atau Rebel 500 diklaim sebagai motor gede ( moge) terlaris yang dipasarkan oleh PT Astra Honda Motor (AHM). Motor yang masuk ke dalam kategori cruiser ini disebut-sebut sangat cocok jika dijadikan motor custom, seperti chopper.

Namun, Rebel 500 sebenarnya tak hanya cocok untuk dijadikan motor custom. Kijima Customs, produsen aksesori aftermarket asal Jepang, berhasil mengubah moge Honda tersebut menjadi bergaya touring.

Jika diperhatikan fairing yang digunakan, Rebel 500 ini jadi terlihat seperti Harley-Davidson tipe Touring, yakni Street Glide. Namun, tidak sepenuhnya mengikuti, Kijima tidak menggunakan pannier atau boks samping kanan dan kiri.

5ecc1a55dc81d - Begini Jadinya, Kalau Honda Rebel 500 Ganti Gaya Touring

Dikutip dari Young-Machine.com, bagian belakang hanya disematkan rak untuk menaruh tas. Sehingga, bentuknya tetap ramping dan tidak membuat bobot motor bertambah secara signifikan.

Baca juga: Modifikasi Suzuki ST 250 Scrambler, Padat Berisi

5ecc1a55b8a76 - Begini Jadinya, Kalau Honda Rebel 500 Ganti Gaya Touring

Untuk membuatnya terlihat kokoh, Kijima juga menghadirkan engine guard. Fungsinya bukan hanya untuk melindungi motor saat terjatuh, tapi juga bisa untuk menaruh botol minum.

5ecc1a5601458 - Begini Jadinya, Kalau Honda Rebel 500 Ganti Gaya Touring

Fairing yang mirip dengan HD Street Glide ini juga tak hanya berfungsi untuk menahan angin. Kijima menyediakan bracket untuk pengendara bisa menempatkan ponsel atau GPS.

5ecc1a5594306 - Begini Jadinya, Kalau Honda Rebel 500 Ganti Gaya Touring

Ubahan dari Kijima ini bisa jadi inspirasi para pemilik Rebel 500, khususnya yang doyan bepergian jauh alias touring.

Di Indonesia, Honda Rebel 500 (MY2020) hadir dengan 3 pilihan warna yang Graphite Black dan Matte Jeans Blue Mettalic, dan Matte Armored Silver Mettalic. Honda memasarkan moge ini dengan harga Rp 169,2 juta (OTR Jakarta).

Sumber: Kompas.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *