Alasan Kenapa Motor Matic Lebih Laris

Alasan Kenapa Motor Matic Lebih Laris

Alasan Kenapa Motor Matic Lebih Laris

Alasan Kenapa Motor Matic Lebih Laris – Dijalanan jarang kita temukan motor jenis matic ditahun 2000 an, namun salah satu pabrikan motor dari Jepang membuat gebrakan yang berhasil.

Pabrikan tersebut membuat sepeda motor matic dengan desain sporty ala anak muda. Dan hasilnya adalah seperti yang kita rasakan saat ini hampir disemua jalanan ataupun rumah terdapat sepeda motor matic.

Saya sendiri pernah sedikit mengobrol dengan sales pabrikan yang berhasil membuat matic menjadi bomming di sekitar tahun 2005-2008.

Sesuai dengan judul, motor matic memang lebih disukai dan paling laris penjualannya di Indonesia ketimbang motor sport dan juga motor bebek. Bukan hanya karena lebih murah, motor matic juga menawarkan keunggulan yang tidak dimiliki oleh motor sport dan bebek. Daripada penasaran langsung saja kita lihat, penjelasan kenapa motor matic lebih laris daripada motor sport dan bebek.

Motor matic lebih praktis

Motor ini memang punya kelebihan yang tidak dimiliki oleh motor sport dan motor bebek, motor matic memiliki body yang ramping dan lebih gesit di jalan raya maupun jalan sempit. Kendaraan ini juga tidak menggunakan gigi, jadi lebih praktis. Hal inilah yang menjadi alasan kenapa motor matic lebih laris.

Motor matic cocok di semua umur

Kenapa motor matic lebih cocok untuk semua umur? Karena motor ini punya desain yang cantik sehingga enak dipandang mata dan tidak malu-maluin. Sehingga, mulai dari anak sekolah sampai emak-emak suka dan tidak canggung ketika menggunakan motor matic.

Harganya lebih murah dibandingkan dengan motor sport dan motor bebek

Motor matic memang mempunyai harga yang lebih murah dibandingkan dengan motor sport dan bebek, motor matic seperti Beat, Vario dan Mio dijual kisaran harga Rp15.000.000 sedang motor sport 150cc seperti GSX, CBR dan Yamaha R15 dijual mulai dari Rp29.000.000 sampai Rp39.000.000 dan motor bebek Honda dan Yamaha dijual mulai dari Rp17.000.000 sampai Rp25.000.000.

Desainnya tidak kalah keren dan sporty daripada motor sport dan bebek

Melihat desain yang dimiliki oleh motor matic, motor matic tidak kalah cantik dan sporty dibandingkan dengan motor sport dan bebek, kita ambil contoh motor matic yang punya desain cantik adalah Vario 150cc. Hal inilah yang menjadi jawaban kenapa motor matic lebih laris.

Perawatannya tidak mahal dan mesinnya awet

Motor sport dan motor bebek membutuhkan banyak biaya untuk perawatannya. Mulai dari Oli yang lebih mahal, onderdil yang sulit didapat dan rata-rata harganya lebih mahal daripada motor matic. Kebanyakan orang males melakukan perawatan yang rutin dan lebih memilih kendaraan ini karena lebih murah perawatannya, hal inilah yang menjadi alasan kenapa motor matic lebih laris.