6 Manfaat Kesehatan Kalau Berkunjung ke Taman Rekreasi 

6 Manfaat Kesehatan Kalau Berkunjung ke Taman Rekreasi

6 Manfaat Kesehatan Kalau Berkunjung ke Taman Rekreasi

6 Manfaat Kesehatan Kalau Berkunjung ke Taman Rekreasi – Berwisata adalah kegiatan paling menyenangkan dan disukai banyak orang. Bahkan, bagi beberapa orang berwisata merupakan sebuah kewajiban yang tidak boleh dilewatkan.

Hiburan bukan satu-satunya yang bisa didapat dari taman rekreasi. Anda juga bisa mendapat berbagai manfaat kesehatan sambil bersenang-senang menikmati berbagai wahana aplikasi idn poker terbaru bersama keluarga atau sahabat.

Entah memilih wahana roller coaster atau bianglala, Anda akan mendapat manfaat kesehatan. Yuk simak!

1. Meningkatkan mood

Saat Anda naik salah satu wahana yang membuat tubuh terayun-ayun ke atas dan ke bawah secara drastis, endorfin terpompa dalam tubuh. Ini akan memicu energi dan meningkatkan mood Anda.

2. Membakar kalori

Wahana yang menantang seperti roller coaster tak hanya membuat Anda menjerit hingga kehilangan napas, namun juga membakar 40 hingga 70 kalori Anda.

3. Lebih banyak berjalan

Taman rekreasi umumnya memiliki area yang sangat luas. Diperlukan waktu untuk menghampiri satu wahana dari wahana lainnya. Dengan demikian Anda pun mengayunkan langkah lebih banyak dari biasanya.

Anda bisa membakar sekitar 1000 kalori jika berjalan sejauh 10 mil berkeliling taman rekreasi. Tapi tak usah khawatir karena Anda tak akan menyadari telah banyak melangkahkan kaki karena Anda juga sambil bersenang-senang.

4. Bantu atasi rasa takut

Ketika Anda melihat orang lain gembira menikmati berbagai wahana yang menantang, Anda akan jadi lebih tergerak untuk ikut mencobanya dan menaklukkan rasa takut. Tanpa disadari hal ini pun akan meningkatkan rasa percaya diri Anda untuk menghadapi ketakutan atau kekhawatiran dalam hidup.

5. Mengencangkan otot

Gerakan cepat ketika menikmati wahana menantang membuat otot bereaksi menjadi lebih kencang pada kondisi tubuh yang terombang-ambing.

6. Meredakan stres

Meskipun Anda berteriak karena ketakutan saat naik wahana seperti roller coaster, teriakan ini membantu meredakan stres dan kegelisahan karena otak tetap memprosesnya sebagai gerakan dalam taraf aman.