5 Tempat Wisata Indonesia Yang Paling Terkenal Indahnya

5 Tempat Wisata Indonesia Yang Paling Terkenal Indahnya

5 Tempat Wisata Indonesia Yang Paling Terkenal Indahnya

5 Tempat Wisata Indonesia Yang Paling Terkenal Indahnya – Sebagai warga negara Indonesia kita patut bangga karena Indonesia memiliki sumber daya alam yang melimpah dan keindahan alam yang tiada duanya. Banyak sekali destinasi wisata di Indonesia yang namanya sudah mendunia bahkan ada beberapa destinasi yang lebih ramai dikunjungi turis asing dibandingkan lokal loh!

Penasaran destinasi wisata apa saja yang namanya sudah mendunia dan wajib kamu kunjungi sebagai orang Indonesia? Berikut adalah 5 tempat wisata Indonesia yang namanya sudah mendunia. Yuk simak ulasan Daftar Live22 berikut ini. 

1. Tana Toraja

Penasaran rasanya berpetualang ke negeri orang mati? Kalau begitu kamu harus berkunjung ke Tana Toraja. Nama Toraja sendiri sudah dikenal akrab oleh para wisatawan mancanegara, waktu yang paling cocok untuk mengunjungi Toraja adalah saat diadakan upacara pemakaman Rambu Solo (upacara kematian) biasanya antara bulan Juli dan Agustus. Perlu kamu tahu kalau masyarakat Toraja tinggal di sebuah lembah yang subur di balik pegunungan dan tebing batu granit, di sini kamu bisa menyambangi kuburan batu yang sudah berusia ratusan tahun di Kete Kusu dan makam batu Londa yang terletak di Desa Sandan Uai, Kecamatan Sanggalangi. Di Londa kamu dapat melihat peti-peti mati dari kayu yang disimpan di celah-celah tebing berikut dengan patung-patung yang dipahat semirip mungkin dengan jenazah yang dikubur di sana. Budaya Toraja yang unik pastinya akan membuat liburanmu berkesan dan sulit dilupakan.

2. Pulau Komodo

Komodo adalah kerabat dekat Dinosaurus dan merupakan spesies reptil purba endemik yang hidup semenjak zaman purba. Pulau Komodo di Kepulauan Nusa Tenggara merupakan habitat asli Komodo, diperkirakan ada sekitar 1300 ekor komodo di Taman Nasional Komodo. Selain bisa melihat hewan langka yang merupakan jenis kadal terbesar di dunia ini, kamu juga bisa menikmati keindahan alam yang luar biasa di pulau Komodo, mulai dari laut biru sampai kekayaan flora yang beragam seperti pohon kayu secang dan pohon nitak. Tidak heran kalau Pulau Komodo terpilih menjadi salah satu keajaiban dunia yang namanya mendunia di kalangan para turis mancanegara.

3. Danau Toba

Perlu kamu tahu kalau Danau Toba adalah danau terluas di Asia Tenggara dan merupakan danau terbesar kedua setelah Danau Victoria di Afrika. Yang membuat Danau Toba makin unik adalah keberadaaan Pulau Samosir di tengah-tengah danau, nah di Samosir sendiri kamu dapat menjumpai Danau Sidihoni dan Danau Aek Taonang, tidak heran jika kedua danau tersebut dijuluki “danau di atas danau.” Para ahli memperkirakan kalau Danau Toba terbentuk setelah letusan gunung api super sekitar 75.000 tahun yang lalu! Nah sudah jelas kan kenapa tempat ini menjadi salah satu destinasi yang mendunia?

4. Goa Gong

Terletak di Dusun Pule, Desa Bomo, Pacitan, Jawa Timur. Tempat ini sendiri sudah mendapat predikat sebagai goa terindah di Asia Tenggara, jadi sudah jelas kan kenapa goa ini namanya mendunia dan memiliki kedalaman 256 meter dan di dalamnya kamu dapat menemukan kumpulan stalaktit dan stalagmit yang usianya sudah ratusan tahun. Dinamakan Goa Gong karena masyarakat yang tinggal di sekitarnya sering mendengar suara gema tabuhan seperti suara gong dari dalam goa, suara tersebut merupakan hasil dari pantulan tetesan air alami goa yang menimpa batuan stalaktit dan stalagmit di dalam goa. Saat berpetualang di sini, kamu bisa menyaksikan pemandangan menakjubkan dari dalam goa, kumpulan stalaktit yang meneteskan air, rekahan endapan kalsium dan tetesan air di ujung goa yang membentuk danau kecil.

5. Kawah Ijen

Kawah Ijen merupakan danau kawah dari Gunung Ijen yang terletak di Bondowoso, Jawa Timur. Tempat ini terkenal dengan pesona api birunya dan merupakan salah satu kawah paling asam terbesar di dunia dengan dinding kaldera setinggi 300-500 meter dan luas yang mencapai 5.466 hektar. Kamu perlu tahu kalau tingkat keasaman kawah ini bisa melarutkan tubuh manusia dan suhu air kawahnya sendiri mencapai 200 derajat celcius. Fenomena api biru juga hanya dapat ditemui di Indonesia dan di Islandia. Patut dicatat kalau fenomena api biru hanya dapat dilihat pada dini hari sampai pukul lima pagi, disarankan juga untuk mengajak pemandu yang sudah berpengalaman bila kamu ingin berkunjung ke sini karena wilayahnya yang cukup terjal dan berbahaya.