5 Lokasi Camping Murah yang Memiliki Pemandangan indah di Bogor

5 Lokasi Camping Murah yang Memiliki Pemandangan indah di Bogor

5 Lokasi Camping Murah yang Memiliki Pemandangan indah di Bogor

5 Lokasi Camping Murah yang Memiliki Pemandangan indah di Bogor – Di Puncak Bogor, Jawa Barat merupakan destinasi wisata alam favorit warga Jakarta dan sekitarnya. Terdapat banyak resort, villa, homestay, bahkan hotel yang bisa dipilih wisatawan untuk menginap di Puncak. Tapi, jika bosan dengan penginapan mainstream, bisa juga berkemah atau camping di Bogor.

Berkemah Merupakan pilihan di tengah pandemi Covid-19, selain berada di alam terbuka dan leluasa jaga jarak, kegiatan Download IDNPlaay Poker Mobile ini juga asyik karena bisa menikmati pemandangan tanpa terhalang dinding atau tembok.

Berikut ada 5 tempat berkemah di Bogor yang menyuguhkan pemandangan ciamik alam terbuka dengan budget minimalis.

  • Camping Gayatri

Camping Gayatri berada di kaki Gunung Pangrango tepatnya terletak di Citeko, Cisarua, Bogor, Jawa Barat, sekitar 3KM dari Taman Safari Indonesia. Anda akan dimanjakan dengan pemandangan pegunungan di siang hari.

Tak hanya itu, saat malam hari Anda juga disuguhi taburan bintang dan lanskap nyala lampu dari perkotaan. Dari tempat registrasi menuju perkemahan sekitar 1KM. Sepanjang perjalanan Anda ditemani hamparan hijaunya kebun teh. Anda dapat menikmatinya hanya dengan mengeluarkan kocek Rp25.000 per orang untuk tiket masuk dan biaya parkir 5.000-10.000.

  • Camp Ground Sukamantri

Perkemahan Sukamantri terletak di Desa Sukamantri Kecamatan Taman Sari, Kabupaten Bogor, dalam kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak. Menempuh perjalanan sekitar 14 KM dari Kota Bogor, Perkemahan Sukamantri menawarkan pemandangan hutan pinus dan kemerlap cahaya Kota Bogor.

Biaya masuk untuk mendirikan tenda di perkemahan Sukamantri sebesar 30.000 per orang. Akses CampGround Sukamantri ini cukup terjal, Anda harus memiliki persiapan diri dan kendaraan yang matang untuk menempuh perjalanannya.

  • Loji Suaka Elang 

Mirip seperti CampGround Sukamantri, Loji Suaka Elang juga menyajikan pemandangan hutan pinus. Suasana yang sejuk membuat nyaman untuk melepas penat dan kembali menyegarkan pikiran.

Banyak spot foto yang menarik di sana seperti, jembatan gantung, Curug Cibadak, dan tentunya jajaran rapi hutan pinusnya. Tiket masuk Biaya camping Suaka Elang Loji Rp 25.000 per orang. Terletak di Desa Ciburayut, Kecamatan Cigombong, Bogor, Jawa Barat.

  • Bumi Perkemahan Mandalawangi

Tarif menginap di tempat ini sekitar Rp 25.000 – 30.000. Bumi Perkemahan Mandalawangi dikelilingi hutan cemara yang rimbun, sehingga udara di sini terasa sejuk. Letaknya di bawah kaki Gunung Gede Pangrango berdampingan dengan pintu keluar Kebun Raya Cibodas di kompleks Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango.

Area masuk Mandalawangi Camping Ground, dihadapkan pada patung komodo yang mulutnya terbuka dan berfungsi sebagai jalan atau terowongan.

Perkemahan Mandalawangi terdapat sungai dan danau, serta hutan dengan keadaan suhu yang relatif dingin. Biaya untuk menginap per malamnya dikenakan Rp 30.000 per orang.

  • Curug Nangka

Curug Nangka terletak pada ketinggian 750 mdpl kaki Gunung Salak. Air terjun sebagai objek pertama yang akan terlihat jika Anda berkemah di sini masih terjaga dan asri. Lokasinya mudah diakses dan untuk area kemah terpisah untuk jalan umum menuju air terjun, sehingga, pengunjung dan yang sedang berkemah tak terganggu. Sungai jernih yang memudahkan Anda untuk mendapatkan kebutuhan air.

Untuk berkemah di sini, cukup membayar biaya masuk serta tambahan Rp 5.000 per orang dan membayar tarif kendaraan menginap.